Undana Kupang

Mahasiswa Prodi Agroteknologi Faperta Undana Gelar Bakti Sosial di Bakunase II

Panen dilakukan dengan cara memotong padi di areal yang luasnya sekitar 1 hektar lebih

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
BAKTI SOSIAL - Mahasiswa Prodi Agroteknologi, Faperta Undana dan dosen saat kegiatan bakti sosial panen padi bersama petani di areal persawahan Bakunase 2, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Sabtu 7 Mei 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Mahasiswa Program Studi (Prodi) Agroteknologi, Fakultas Pertanian (Faperta) Undana Kupang menggelar bakti sosial di Kelurahan Bakunase II, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang. Bakti sosial ini yakni membantu para petani   memanen padi.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu 7 Mei 2022, bakti sosial berupa panen padi  ini berlangsung di lahan milik petani di Bakunase II. Para mahasiswa sudah hadir sejak pagi hari di dampingi sejumlah dosen. 

Dosen yang hadir pada kegiatan ini yakni, Dr. Jesayas A. Londingkene,,S.P., M.P,  Ir. Elias O. Nguru, M. Si, Petronella S. Nenotek, S.P., M.Si, Agustina E. Nenotek, S.P., M. Si., Julinda B. D. Henuk, S.P., M. Si., Don H. Kadja, S.P., M. Sc. 

Baca juga: Paul Merson Sarankan Erik ten Hag Singkirkan Cristiano Ronaldo di Man United

Panen dilakukan dengan cara memotong padi di areal yang luasnya sekitar 1 hektar lebih. Padi yang dipotong oleh mahasiswa dikumpulkan pada salah satu petak sawah.

Ketua Panitia Bakti Sosial, Dr. Jesayas A. Londingkene,,S.P., M.P mengatakan, kegiatan bakti sosial itu merupakan salah satu program insidentil dan tidak rutin.

"Tujuan kegiatan ini yang utama adalah untuk membantu para petani dalam memanen padi dan juga sebagai ajang bagi para mahasiswa untuk belajar," kata Jesayas.

Baca juga: Polisi Berhasil Amankan GT, Pelaku Kekerasan Seksual di Malaka 

Menurut Jesayas, dengan bakti sosial itu, mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh di bangku kuliah.

"Kita harapkan kegiatan ini bisa meringankan beban petani, apalagi sawah yang ada di sini cukup luas. Jika petani panen sendiri tentu akan memakan waktu yang cukup lama," katanya.

Dikatakan, bakti sosial itu juga sebagai bentuk pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi , yakni pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: Anak muda Lamahora, Lembata Proklamirkan Organisasi ANDALAN

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved