Beria Kota Kupang Hari Ini

Rayakan Kelulusan, Siswa SMA di Kota Kupang Konvoi Kendaraan Bermotor Hingga Coret Seragam 

Sangat disayangkan masa pihak sekolah membiarkan pakaian seragam sekolah di coret seperti itu

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG/BERTO KALU
Aksi para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kupang saat merayakan kelulusan dengan konvoi kendaraan bermotor. Gambar diabadikan pada, Kamis 5 Mei 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Merayakan kelulusan, siswa dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Kupang melakukan aksi konvoi kendaraan bermotor hingga mencoret pakaian seragam. 

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Kamis 5 Mei 2022, aksi para siswa ini dimulai dengan konvoi kendaraan bermotor dari Jalan Moch Hatta Kuanino, kemudian melewati Jalan Ahmad Yani, dan berakhir di Pantai Ketapang Satu, Jalan Sumatera, Todekisar, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang. 

Terlihat ratusan kendaraan ikut dalam konvoi ini sambil membunyikan klakson secara bersamaan. Para siswa tampak mengenakan seragam putih abu-abu yang sudah dipenuhi dengan coretan serta berbagai gambar yang dilukiskan di belakang baju seragam mereka. 

Saat tiba di Pantai Ketapang Satu, para siswa turun dari motor dan secara bergantian menyemprotkan tinta warna warni ke seragam milik teman mereka. 

Baca juga: Di Semifinal Liga Champions, Video Ancelotti ‘Bakar’ Real Madrid

Meski memenuhi jalanan, pengguna jalan sepertinya santai beriringan dengan kalangan pelajar yang sedang merayakan kelulusan ini. Akibatnya, arus lalu lintas di ruas jalan ini sedikit tersendat. 

Setelah puas coret-coret baju, puluhan pelajar ini langsung menaiki sepeda motornya dan kembali berkeliling.

Aksi para siswa ini mendapat respon beragam dari para netizen yang menyaksikan dari siaran langsung Facebook POS-KUPANG.COM.

"Kelulusan merupakan akhir dr masa depan mrk, tergantung anak yang mau memikirkan masa depan bukan dengan cara seperti pawai dan mencoret pakaian, " tulis akun @RambuAmbuMaritu.

Baca juga: Pemain Arema FC Ini Dicoret dari Timnas Indonesia Jelang SEA Games. Apa Masalahnya?

"Sonde apa-apa, ktg su lewat itu masa. Jaga ketertiban supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Selamat melanjutkan masa depan ke jenjang selanjutnya, " tulis akun @Cagurnew.

"Sangat disayangkan masa pihak sekolah membiarkan pakaian seragam sekolah di coret seperti itu, " tulis akun @Nuraini.(*)

Berita Kota Kupang Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved