Berita Kota Kupang Hari Ini

Jalan Frans Lebu Raya Kini Sudah Mulus, Ekonomi Warga Berangsur Normal

Mulyono mengaku senang karena jalan tersebut telah selesai di aspal. Namun ia menilai kondisi aspal sebelumnya dengan sekarang sangat berbeda. 

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
Kondisi Ruas Jalan Frans Lebu Raya yang sudah seluruhnya di aspal. Gambar diabadikan pada Kamis 5 Mei 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ruas jalan Frans Lebu Raya yang berlokasi di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kecamatan Oebobo, Kota Kupang kini sudah di aspal seluruhnya. 

Aktivitas perekonomian warga yang sempat terganggu akibat proyek pengerjaan jalan kini berangsur kembali normal. 

Heny, seorang pedagang sayur yang berjualan di pinggir jalan Frans Lebu Raya mengaku sangat bersyukur karena jalan tersebut telah selesai dikerjakan. Sebab, selama ini ia sangat merasakan dampak dari pengerjaan jalan tersebut yang menyebabkan pemasukan harian menurun. 

"Selama ini kami jual pindah-pindah karena ada kerja jalan, tapi sekarang yah bisa dibilang sudah mulai normal kembali, pendapatan juga sudah cukup lumayan, " ungkapnya saat ditemui, Kamis 5 Mei 2022.

Baca juga: Yayasan Mardi Wiyata Maumere Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Untuk Para Guru 

Menurutnya, Jalan yang dulunya bernama Jalan Perintis Kemerdekaan ini sebelumnya sangat memprihatinkan akibat banyak lubang, dan selalu menjadi langganan banjir saat turun hujan. 

Pedagang lainnya, Mulyono mengaku senang karena jalan tersebut telah selesai di aspal. Namun ia menilai kondisi aspal sebelumnya dengan sekarang sangat berbeda. 

"Sekarang aspalnya terlalu tinggi, orang yang mau markir juga kesulitan, " kata pedagang Mie Ayam asal Lamongan Jawa Timur itu. 

Untuk itu Ia berharap drainase dan trotoar yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan dapat dikerjakan dengan baik sehingga pembeli yang ingin berkunjung ke tempat usaha miliknya tidak kesulitan saat memarkirkan kendaraan. 

Baca juga: Bertandang ke Rumah Megawati Saat Lebaran, Prabowo Disebut Gandeng Puan di Pilpres 2024, Benarkah?

"Semoga di buat agak seimbang biar aspalnya jangan kelihatan terlalu tinggi, kasian juga nanti orang markirnya susah, " harap dia. 

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Ruas Jalan Frans Lebu Raya kini tampak mulus, seluruh badan jalan telah di aspal seluruhnya mulai dari patung Tirosa, hingga persimpangan Jalan Soverdi. 

Badan jalan kini terlihat lebih lebar dari sebelumnya, arus lalu lintas pun menjadi lebih lancar. Masih terlihat beberapa pekerja sedang melakukan pengerjaan drainase dan juga trotoar di bahu jalan tersebut. (*)

Berita Kota Kupang Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved