Liga Futsal San Siro

Bupati Christofel Praing Buka Liga Futsal San Siro Sumba Timur 2022, Berhadiah Total Rp 28 Juta

Pembukaan ditandai dengan penyerahan Piala Liga San Siro dari Bupati Sumba Timur Dra. Christofel Praing

Penulis: Ryan Nong | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
PENYERAHAN - Bupati Sumba Timur Drs. Christofel Praing menyerahkan secara simbolis Piala bergilir Liga Futsal San Siro Sumba Timur kepada perwakilan pemain pada upacara pembukaan yang berlangsung di Lapangan Futsal  San Siro Padadita, Sumba Timur, Sabtu 30 April 2022 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Bupati Sumba Timur, Drs. Christofel Praing membuka secara resmi Liga Futsal San Siro Sumba Timur 2022.

Acara Pembukaan berlangsung di Lapangan Futsal San Siro, Padadita Kecamatan Kambera Kota Waingapu Sumba Timur,  Sabtu 30 April 2022 pagi. 

Pembukaan ditandai dengan penyerahan Piala Liga San Siro dari Bupati Sumba Timur Drs. Christofel Praing kepada perwakilan pemain. 

Saat menyerahkan Piala Liga, Bupati Christofel didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Umbu Ngadu Ndamu, Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Sumba Timur, Melkianus Nara serta penggagas Liga, Ricky Rebo. 

Baca juga: Diusung Hanura NTT Jadi Bacabup Lembata, Ini Komentar Petrus Sinun Manuk

Bupati melakukan tendangan bola pertama untuk pertandingan pembukaan Liga antara Keruga FC Padadita melawan Grace FC Kanatang setelah ikut dalam pertandingan eksibisi antara Legends Persewa A melawan Legend Persewa B. 

Dalam sambutannya, Bupati Christofel Praing mengapresiasi pelaksanaan Liga San Siro Sumba Timur 2022 yang disebutnya sebagai kawah pengembangan olahraga Futsal di Sumba Timur

Ia mengingatkan kepada seluruh pemain dan ofisial serta panitia untuk mengedepankan sportifitas dan persaudaraan selama liga berlangsung. 

"Saya mengapresiasi pelaksanaan turnamen ini. Di dalam olahraga kita satu, sportifitas dan suasana batin dalam olahraga itu untuk mempererat tali persaudaraan," ujar Bupati Christofel. 

Baca juga: Peruntungan Shio Besok Minggu 1 Mei 2022, 3 Shio Bakal Dapat Cuan

Ia juga menegaskan agar pembinaan terhadap olahraga futsal terus dilakukan untuk menciptakan pemain yang tangguh dan olahraga yang terus berkembang. 

"Dengan adanya turnamen futsal ini, harus ada pembinaan lanjutan baik oleh asosiasi maupun dinas teknis, sehingga liga tidak berhenti sampai disini tapi terus berkembang," tambah Bupati Christofel. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Christofel juga menjanjikan akan menyelenggarakan turnamen Futsal Piala Bupati Sumba Timur

Ketua Afkab Sumba Timur, Melki Nara mengaku bahwa Liga Futsal San Siro merupakan turnamen futsal pertama yang diselenggarakan di Sumba Timur sejak merebaknya pandemi. 

Baca juga: Polisi Mintai Keterangan 6 Saksi Kasus Penganiayaan Wartawan Online Fabi Latuan

Melki juga menegaskan kepada seluruh pemain dan ofisial untuk menjaga sportifitas selama turnamen. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved