Berita Nagekeo

Lantik Hildegardis Kasi Jadi Kadis Dukcapil Nagekeo, Bupati Don:Jabatan Ini Seksi Jelang Pemilu

produk dalam negeri yang bisa bersaing dalam pasar global. Paling kurang, menjadi pemain utama di pasar dalam negeri.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do memberikan sambutan dalam upacara pelantikan para pejabat di Aula Setda Nagekeo, Rabu 27 April 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY - Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do mengambil sumpah dan melantik Hildegardis M Kasi menjadi Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Nagekeo.

Upacara pengambilan sumpah dan pelantikan alumni pascasarjana UGM tersebut dilaksanakan di Aula Setda Nagekeo, Rabu 27 April 2022.

Hildegardis M. Kasi sebelumnya menjabat sebagai Camat Keo Tengah. Ia diangkat dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 821.22-970 Tahun 2022.

Selain melantik satu orang pejabat pimpinan tinggi pratama, Bupati Don juga melantik sembilan orang pejabat administrator dan empat orang pejabat pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Nagekeo.

Baca juga: Nicola Sansone Minta AC Milan Tawarkan Kesepakatan Pinjaman agar Bisa Bermain di Liga Champions

Dalam sambutannya, Bupati Don menegaskan, pelaksanaan tes untuk pejabat pimpinan tinggi pratama telah dilakukan secara transparan dan sudah melalui mekanieme yang cukup lama hingga selesai di Kemendagri.

Dalam pelaksanaan tes tersebut, Hildegardis M Kasi mendapat skor tertinggi sehingga diangkat menjadi kadis dukcapil melalui keputusan Mendagri.

"Jabatan ini seksi jelang pemilu. Secara terbuka saya beri tahu, godaan pertama datang dari kami politisi dan pemodal, karena dalam kontestasi politik, kamu akan digoda," ujarnya.

Bupati Don mengungkapkan, calon independen bisa saja menggunakan cela kelemahan dari seluruh struktur staf untuk mendapatkan foto copy KTP secara gratis dari dalam tanpa keringat.

Baca juga:

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved