Berita Kota Kupang Hari Ini

Ratusan Mahasiswa Politani Kupang Antusias Mengikuti Vaksinasi Booster Hari Ke-2

Vaksinasi booster ini merupakan kolaborasi antara Politani Kupang bersama Dinas Kesehatan Kota Kupang

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG/BERTO KALU
VAKSINASI - Salah satu mahasiswa Politani Kupang saat menerima vaksin yang disuntik oleh petugas medis dari Puskesmas Oesapa Kupang. Rabu 20 April 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sekira 300-an lebih mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster dalam pelaksanaan hari ke-2

Vaksinasi booster ini merupakan kolaborasi antara Politani Kupang bersama Dinas Kesehatan Kota Kupang dan juga Puskesmas Oesapa yang dilakukan selama empat hari dari 19 - 22 April 2022, bertempat di gedung community center Politani Kupang.

Seperti disaksikan Pos Kupang.com, Rabu 20 April 2022 sekitar pukul 08.00 Wita, para mahasiswa sudah datang dan kemudian mengantre untuk mendaftarkan diri ke petugas yang sudah bersiap di gerai vaksin.

Baca juga: Rawan Terjadi Pencurian Ternak, Camat Amarasi Selatan Imbau Warga Waspada

Setelah registrasi dan dilakukan skrining oleh petugas medis untuk memastikan yang bersangkutan dapat atau tidak dilakukan vaksin, barulah mahasiswa yang lolos tes skrining menerima vaksinasi dosis ketiga alias booster.

Aris, salah satu mahasiswa jurusan Tanaman Pangan dan Holtikultura Politani Kupang merasa senang dengan adanya kegiatan ini.

Menurutnya, ini merupakan langkah positif yang dilakukan pihak kampus demi menjaga seluruh civitas akademik
dari virus COVID-19.

Baca juga: Sule Tuai Pujian Warganet Saat Rilis Lagu Religi Berbalut Komedi,Kolaborasi dengan Nathalia Holscher

"Saya kira ini baik, kami (Mahasiswa) tidak perlu jauh-jauh lagi dalam mencari tempat vaksin karena kampus sudah sediakan, " ungkapnya.

Menurutnya dengan masifnya vaksinasi, dapat membentuk kekebalan tubuh pada seluruh mahasiswa dan juga dosen. Dengan begitu, kedepan diharapkan agar proses perkuliahan dapat berjalan secara tatap muka.

Sementara itu Wakil Direktur (Wadir) IV Politani Kupang, Melinda Moata, PhD mengatakan gerai vaksinasi booster ini akan dibuka selama empat hari.

Baca juga: Zodiak Kesehatan Besok 21 April 2022, 5 Zodiak Sakit: Scorpio Gejolak Kondis Kronis, Cancer Celaka

Dalam empat hari itu, sudah dijadwalkan jurusan mana saja yang akan melakukan vaksinasi dalam setiap hari pelaksanaan. Hal itu bertujuan agar tidak mengganggu aktivitas perkuliahan.

"Kemarin jurusan perikanan dan kehutanan, hari ini jurusan tanaman pangan, besok jurusan peternakan, nanti lusa jurusan manajemen pertanian lahan kering, berharap empat hari ini semuanya bisa terlayani, " jelas Melinda Moata.

Dengan gencarnya program vaksiniasi yang dilakukan kampus, Melinda berharap seluruh mahasiswa dapat ikut menyukseskan vaksinasi dalam mempercepat herd immunity sehingga pelaksanaan aktifitas di kampus khususnya kuliah tatap muka dapat segera dilaksanakan.

Baca juga: Dompet Dhuafa Hadir Bersama Pemkab Kupang Atasi Stunting 

Salah satu petugas medis dari Puskesmas Oesapa, Lambertus Boro Nubi menjelaskan, dalam sehari pihaknya menargetkan total sasaran vaksin sebanyak 750-1000 dosis dengan kategori vaksin I, II, dan booster.

"Ini  upaya bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, terkhusus dalam lingkungan kampus, " pungkasnya. (Cr13)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved