Berita Belu Hari Ini

Forum Masyarakat Perbatasan Korban Ketidakadilan Belu Lakukan Aksi Damai Jilid 2

Tenaga kontrak daerah (tekoda) di Sat Pol PP Kabupaten Belu tahun anggaran 2022 yang menamakan diri

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Forum Masyarakat Perbatasan Korban Ketidakadilan (FMPKK) kembali menggelar aksi damai di Gedung DPRD Belu, Provinsi NTT, Rabu 20 April 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Tenaga kontrak daerah (tekoda) di Sat Pol PP Kabupaten Belu tahun anggaran 2022 yang menamakan diri sebagai Forum Masyarakat Perbatasan Korban Ketidakadilan (FMPKK) kembali menggelar aksi damai di Gedung DPRD Belu, Provinsi NTT, Rabu 20 April 2022.

Sebelumnya forum ini menggelar aksi yang sama di Gedung DPRD Belu, Senin 11 April 2022.

Aksi damai jilid 2 ini bertepatan dengan agenda rapat dengar pendapat (RDP) antara pemerintah dan DPRD Belu untuk membahas persoalan tersebut. 

Pantauan Pos Kupang. Com, massa aksi tiba di gedung DPRD Belu pukul 10.30 Wita. Mereka menggunakan satu unit mobil pikap dan sepeda motor. 

Baca juga: Jelang Idul Fitri Banyak Pedagang Sapi Mulai Bekeliaran 

Di depan Gedung DPRD Belu, soerang orator, Vicky Nahak menyampaikan orasinya. Mereka mendesak pemerintah dan DPRD Belu untuk berpihak kepada masyarakat korban ketidakadilan. 

Mereka mengharapkan pemerintah dan DPRD Belu memenuhi tuntutan mereka. Salah satu tuntutan FMPKK adalah pemerintah mengumumkan hasil penerimaan Teko tahun 2022 secara terbuka dan wajib mencantumkan nama kami sebagai Satuan Pol PP lama sesuai amanat PP 49 tahun 2018 pasal 99 ayat 1 karena kami punya hak untuk dapat diangkat menjadi tenaga PPPK sebagaimana yang diamanatkan dalam pasal 99 ayat 2.

Apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi maka mereka siap untuk tidur di gedung DPRD Belu. 

Baca juga: Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTT Minta Dirlantas Polda NTT Benahi Layanan

Mereka juga menyampaikan, bila ada anggota DPRD Belu yang serius memperjuangkan kepentingan mereka dan setia bersama mereka maka mereka akan mengendong anggota DPRD yang bersangkutan keliling Kabupaten Belu. (jen). 

Forum Masyarakat Perbatasan Korban Ketidakadilan (FMPKK) kembali menggelar aksi damai di Gedung DPRD Belu, Provinsi NTT, Rabu 20 April 2022.
Forum Masyarakat Perbatasan Korban Ketidakadilan (FMPKK) kembali menggelar aksi damai di Gedung DPRD Belu, Provinsi NTT, Rabu 20 April 2022. (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved