Berita NTT Hari Ini

Angkasa Pura I El Tari Kupang & Disparkeraf NTT Perkuat Kerjasama Promosi Wisata

Kedua pihak melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, pada 5 April 2022 lalu

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-ANGKASA PURA I.
TANDA TANGAN - Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Zet Libing dan General Manager Bandara El Tari – Kupang, I Nyoman Noer Rohim, usai melakukan penandatanganan kerja sama mempromosikan potensi wisata di NTT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparkeraf) NTT menjalin kerjasama untuk mempromosikan potensi wisata di NTT.

Kedua pihak melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, pada 5 April 2022 lalu.

Tiga ruang lingkup dari perjanjian ini adalah penyediaan tempat promosi pariwisata di Bandara El Tari – Kupang, penyiapan sarana dan konten promosi pariwisata. Maksud diadakannya perjanjian kerasama ini adalah untuk membantu mempromosikan daya tarik wisata dan destinasi wisata NTT di Bandara El Tari – Kupang.

Baca juga: Ramalan Shio Besok Rabu 20 April 2022, Shio Anjing Ayo Move On, Shio Macan Jangan Ragu

Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Provisnsi NTT Bapak Zet Libing dalam sambutannya menyampaikan, Gubernur Provinsi NTT sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari – Kupang untuk ikut mempromosikan dan membangun pariwisata provinsi NTT.

Menurut dia, selama kurun waktu tiga tahun belakangan ini Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, menempatkan pariwisata sebagai lokomotif pembangunan provinsi NTT.

“Ada 3 alasan mengapa itu wajib dilaksanakan. provinsi NTT memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa, Provinsi NTT memiliki 1.305 daya Tarik wisata (alam, budaya, kuliner, maupun buatan) sedangkan NTT mempunyai 3. 721 motif tenun ikat dengan motif yang berbeda dari masing-masing daerah yang semua itu merupakan karya intelektual para leluhur yang wajib untuk dijaga dan dilestarikan," jelasnya, Selasa 19 April 2022.

Baca juga: Polres Kota Kupang Kota Resmi Naik Tipe, Ini Pesan Kapolda NTT

Zet Libing menambahkan Branding pariwisata Provinsi NTT adalah Ring of Beauty, PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari – Kupang merupakan salah satu lokomotif penting dalam menyukseskan pariwisata NTT.

Bandara El Tari sebagai penghubung dari satu pulau ke pulau yang lain, mulai dari Labuan Bajo sampai ke Flores Timur Larantuka Lembata, hingga pulau Alor.

General Manager Bandara El Tari – Kupang I Nyoman Noer Rohim menyampaikan PT. Angkasa Pura I saat ini merupakan salah satu anak perusahaan dari group PT. Aviata (Persero) yang mempunyai semangat untuk membangun, mempromosikan dan menciptakan lingkaran pariwisata Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Baca juga: Produk Hasil Karya Tangan Kreatif Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Ende Dipamerkan

“PT. Aviata (Persero) ini merupakan gabungan dari PT. Angkasa Pura I, PT. Angkasa Pura II, TWC (Taman Wisata Candi), Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sehingga kami dapat membantu untuk mempromosikan potensi pariwisata Provinsi NTT kepada PT. Aviata (Persero) untuk dapat dipublikasikan di seluruh anak perusahaan PT. Aviata (persero)," tambah Nyoman. (Fan)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved