Berita Kupang Hari Ini

Pengorbanan Yesus Kristus Beri Harapan Baru Bagi Orang Percaya

Kematian dan Kebangkitan Kristus telah memberikan dampak bagi gereja dan umat Tuhan mendapatkan pengharapan baru.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE
Gembala Sidang Gereja Amazing Grace, Pdt. Mell Atock sementara menyampaikan khotbah Firman Tuhan dalam kebaktian Perayaan Paskah, Minggu 17 April 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kematian dan Kebangkitan Kristus telah memberikan dampak bagi gereja dan umat Tuhan mendapatkan pengharapan baru.

Artinya melalui Pengorbanan Yesus Kristus di atas kayu salib telah memberikan kesempatan bagi setiap orang percaya kepada-Nya beroleh keselamatan dan hidup kekal seperti tertulis dalam Alkitab.

Demikian penyampaian khotbah Firman Tuhan dari Pendeta Mell Atock,S.Th dalam Ibadah Perayaan Paskah di Gereja Amazing Grace, Kota Kupang, Minggu 17 April 2022.

Pdt. Mell Atock mengatakan setiap orang Kristen yang telah lahir baru di dalam Kristus harus memberikan dampak bagi orang lain dengan mencerminkan nilai kekristenan sesuai konsep Alkitab kemudian menjadi teladan bagi orang lain.

"Bagi umat percaya harus memaknai karya penebusan darah Kristus yang tercurah di atas kayu salib untuk menebus dosa umat manusia, sehingga harus bertobat sungguh-sungguh dalam perilaku serta kehadirannya harus berdampak dan menjadi berkat bagi orang lain," tegas Pdt. Mell Atock.

Baca juga: Rote Ndao: Sambut Paskah Subuh, Ratusan Jemaat GMIT Betania Baa Pawai Obor  

Kematian Yesus Kristus di atas kayu salib menunjukkan bahwa Yesus adalah manusia 100 persen, tapi yang membedakan pada hari ketiga Yesus bangkit dari antara orang mati dengan memakai tubuh kemuliaan.

"Selama hidup di dunia, Yesus menjalani kehidupan menggunakan tubuh jasmani yang fana, akan tetapi setelah kematian-Nya lalu bangkit dari kebangkitan, Yesus menggunakan tubuh kemuliaan, sehingga Alkitab mencatat Yesus sebagai Kebangkitan Sulung dari antara semua orang percaya yang telah mati," tambah Pdt. Mell.

Alkitab juga mencatat bahwa Allah Bapa meninggikan Yesus serta menenpatkan-Nya di sisi kanan Allah Bapa yang maha kuasa, bahkan Alkitab mencatat hanya Yesus satu-satunya jalan kebenaran dan hidup.

"Kematian Yesus Kristus memberikan harapan baru bagi setiap orang percaya, sehingga perlu komitmen untuk bertobat dan percaya sungguh menjadi pengikut Kristus, dan memiliki hidup yang berdampak bagi sesama," ujarnya.

Akan tetapi peristiwa kematian dan kebangkitan Kristus membuat setan tidak senang kemudian berusaha memprovokasi melalui para ahli taurat dan orang Farisi untuk menyebarkan berita bohong bahwa mayat Yesus telah dicuri oleh murid-muridnya.

Bahkan menyogok para serdadu yang menyalibkan Yesus agar tidak memberitahukan kebenaran akan kematian dan kebangkitan Kristus kepada publik.
"Berbagai cara dilakukan oleh iblis untuk menutupi kebenaran tapi semuanya sia-sia karena kuasa Tuhan sempurna dan semakin banyak orang mempercayai kebenaran sesuai Konsep Alkitab.

"Saya minta kepada semua umat Kristen agar semakin berpegang teguh pada nilai kekristenan sesuai konsep Alkitab dan memiliki hidup benar di hadapan Allah serta memberikan dampak bagi sesama," pungkasnya.

Kebaktian perayaan Paskah tersebut berlangsung tertib dan semua jemaat menaati protokol kesehatan berupa memakai masker.
Usai kebaktian, pihak gereja menyediakan nasi kotak bagi jemaat yang hadir sebagai lambang perjamuan kasih antara gereja dan jemaat. (CR14)

Petugas sementara membagikan kotak makanan kepada para jemaat usai kebaktian Perayaan Paskah di Gereja Amazing Grace, Minggu 17 April 2022
Petugas sementara membagikan kotak makanan kepada para jemaat usai kebaktian Perayaan Paskah di Gereja Amazing Grace, Minggu 17 April 2022 (POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved