Liga Champions

Koleksi 12 Gol Semusim Liga Champions, Benzema Unggul dari Trezeguet, Ben Yedder, dan Mbappe

Koleksi 12 Gol Semusim Liga Cgampions, Benzema Unggul dari Trezeguet, Wissam Ben Yedder, dan Kylian Mbappe

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com/AFP-PIERRE-PHILIPPE MARCOU
Karim Benzema setelah mencetak gol dalam pertandingan Real Madrid vs Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB. 

POS-KUPANG.COM – Berhasil mengoleksi 12 gol dalam semusim Liga Champions, Karim Benzema unggul dari David Trezeguet, Wissam Ben Yedder, dan Kylian Mbappe.

Karim Benzema belum berhenti mengukir sejarah. Ia kembali menuliskan namanya dengan tinta emas usai membawa Real Madrid ke semifinal Liga Champions.

Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 usai menyingkirkan Chelsea yang merupakan juara bertahan dengan kemenangan agregat 5-4.

Duel Real Madrid vs Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB, tuntas dengan skor 2-3 lewat babak extra time.

Chelsea menang berkat tiga gol yang masing-masing dicetak Mason Mount (15'), Antonio Rudiger (51'), dan Timo Werner (75').

Di sisi lain, dua gol balasan Real Madrid dibukukan Rodrygo (80') dan Karim Benzema (96').

Baca juga: Meski Kalah, Real Madrid Tetap Melenggang ke Semifinal Liga Champions, Ini Penyebabnya

Meski kalah, Real Madrid tetap melenggang ke semifinal Liga Champions berkat kemenangan agregat 5-4.

Tiga gol Real Madrid lainnya dibukukan Karim Benzema pada leg pertama di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, pekan lalu.

Adapun tambahan satu gol ke gawang Chelsea kali ini membuat Karim Benzema mengukir pencapaian istimewa. Ia menjadi pemain Perancis pertama yang berhasil mencetak 12 gol dalam semusim Liga Champions dari fase grup hingga final.

Benzema unggul empat gol dari tiga pesepak bola Perancis lainnya yaitu David Trezeguet, Wissam Ben Yedder, dan Kylian Mbappe yang membukukan 8 gol.

Baca juga: Karim Benzema Bikin Sejarah di Liga Champions

Real Madrid selanjutnya akan menanti pemenang antara Atletico Madrid dan Manchester City. Pertandingan Atletico vs Man City baru akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB. (Kompas.com/Farahdilla Puspa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Real Madrid Vs Chelsea, Gol Tandukan Antar Benzema Bikin Sejarah di Liga Champions",

Berita Liga Champions Lainnya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved