Berita NTT Hari Ini

BKD Umumkan Hasil Uji Kompetensi ASN BPPD Provinsi NTT

Menurut Ina Laiskodat, uji kompetensi ini didasarkan pada UU ASN Nomor 5 tahun 2014 dan Peraruran Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS

Editor: Eflin Rote
DOKUMENTASI BKD NTT
Kepala BKD NTT, Henderina S. Laiskodat, SP, M.Si menyerahkan hasil uji kompetensi ASN BPPD Provinsi NTT dan diterima Plt Kepala BPPD Provinsi NTT, Ambros Kodo, S.Sos di aula BPPD, Selasa (12/4/2022). 

POS-KUPANG.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTT mengumumkan hasil penilaian kompetensi Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi NTT yang diikuti 24 asesi dari target 27 asesi yang digelar pada 9 Februari 2022 silam.

"Kami akan mengumumkan hasil uji kompetensi. Hasil ini merupakan potret pekerjaan yang telah dilakukan selama ini. Kalau masih kurang maka kita perbaiki,” tandas Kepala BKD NTT, Henderina S. Laiskodat, SP, M.Si di depan pejabat dan seluruh ASN BPPD Provinsi NTT di aula BPPD, Selasa (12/4/2022).

Menurut Ina Laiskodat, uji kompetensi ini didasarkan pada UU ASN Nomor 5 tahun 2014 dan Peraruran Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Baca juga: Kursi Jabatan Inspektur Daerah Lowong, Pemkab Kupang Gelar Seleksi Terbuka

“Di dalam regulasi tersebut mengatur tentang sistem merit yakni kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur ataupun kondisi kecacatan. Artinya, ada tiga aspek yang dnilai yakni kualifikasi (pendidikan, pangkat, golongan), aspek kompetensi (hardskill dan softskill) dan kinerja yang meliputi hasil pekerjaan dan SKP,” jelasnya.

Rata-rata capaian Job Person Match dan Gap Kompetensi BPPD Provinsi NTT, sebut Ina Laiskodat adalah 74

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved