Berita Belu Hari Ini

Calon Tenaga Kontrak Daerah di Belu Gelar Aksi Damai di DPRD, Ini Aspirasi Mereka

Calon tenaga kontrak daerah (tekoda) di Sat Pol PP Kabupaten Belu tahun anggaran 2022 yang  menamakan diri sebagai Forum Masyarakat

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Calon tekoda di Sat Pol PP Kabupaten Belu tahun anggaran 2022 yang tidak diakomodir pemerintah menggelar aksi damai di Gedung DPRD Belu, Provinsi NTT, Senin 11 April 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Calon tenaga kontrak daerah (tekoda) di Sat Pol PP Kabupaten Belu tahun anggaran 2022 yang 
menamakan diri sebagai Forum Masyarakat Perbatasan Korban Ketidakadilan (FMPKK) menggelar aksi damai di Gedung DPRD Belu, Provinsi NTT, Senin 11 April 2022.

Mereka melakukan aksi damai karena tidak diakomodir lagi sebagai tekoda di lingkup Pemerintah Kabupaten Belu tahun 2022. Padahal, tahun 2021 mereka adalah tekoda di Satuan Pol PP Kabupaten Belu. 

Disaksikan Pos Kupang. Com, massa aksi yang berjumlah puluhan orang itu mendatangi Gedung DPRD Belu menggunakan mobil pikap. Mereka tiba di Gedung DPRD Belu sekitar pukul 10.00 Wita. Aksi damai ini dikawal aparat kepolisian Polres Belu. 

Di depan pintu gerbang DPRD Belu, beberapa orator secara bergantian melakukan orasi sedangkan massa yang lain membentangkan kertas manila yang bertuliskan "Stop KKN Tekoda 2022", "Pemda Membunuh Keluarga Kami", "Hak Kami Dimutilasi Pengusaha", "Stop Baku Tipu", "Masyarakat Perbatasan Berduka". 

Baca juga: Liga 1: Libur Selama Bulan Ramadan Gelandang Maung Persib Febri Hariyadi Latihan Mandiri

Massa aksi terus berorasi menuntut agar mereka bertemu dengan anggota DPRD Belu bersama pemerintah. Sekitar satu jam berorasi di depan pintu gerbang, akhirnya DPRD Belu mengundang mereka masuk dalam ruang paripurna untuk menyampaikan aspirasinya. 

Penanggung jawab aksi ini adalah Melkianus Menix Amaral sedangkan Koordinator Lapangan, Yulius Pongo. (jen). 

Baca juga: Perang Rusia Ukraina: Finlandia Target Rusia Berikut Peluru Karena Ingin Bergabung ke NATO

Calon tekoda di Sat Pol PP Kabupaten Belu tahun anggaran 2022 yang tidak diakomodir pemerintah menggelar aksi damai di Gedung DPRD Belu, Provinsi NTT, Senin 11 April 2022.
Calon tekoda di Sat Pol PP Kabupaten Belu tahun anggaran 2022 yang tidak diakomodir pemerintah menggelar aksi damai di Gedung DPRD Belu, Provinsi NTT, Senin 11 April 2022. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved