Ramadan 2022

Bank Indonesia Berikan Santunan Buat 50 Santri Pondok Pesantren Tahfizh Al-Wahdah Kota Kupang

Merupakan bentuk syukur Dewan Gubernur dan seluruh pegawai Bank Indonesia ingin berbagi berkah Ramadan bersama

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ASTI DHEMA
BANTUAN- Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja menyerahkan bantuan kepada pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Al-Wahdah Kota Kupang,Ustadz Qosim Atha dalam acara buka puasa bersama, Senin 11 April 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Asti Dhema

POS-KUPANG.COM,KUPANG -  Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (BI NTT) memberikan santunan kepada 50 Santri Pondok Pesantren Tahfizh Al-Wahdah Kota Kupang.

Kegiatan Buka Puasa Bersama Pegawai Bank Indonesia (BI), Badan Musyawarah Perbankan bertempat di Aula Nembrala Lantai 3 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT pada Senin 11 April 2022.

Dalam sambutan Buka Puasa Bersama BI, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (BI NTT),I Nyoman Ariawan Atmaja menyampaikan rasa empati melalui santunan kepada santri dan melakukan kegiatan lainnya selama sebulan penuh sampai nanti hari raya Idul Fitri.

Baca juga: Wali Kota Kupang Sebut Pembangunan Bendungan Kolhua Merupakan Program Pempus

"Merupakan bentuk syukur Dewan Gubernur dan seluruh pegawai Bank Indonesia ingin berbagi berkah Ramadan bersama untuk masyarakat yang kurang mampu,"ungkap Nyoman.

Dalam kesempatan ini Nyoman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan acara Rabbani yang merupakan rangkaian kegiatan Ramadan dari Dewan Gubernur Bank Indonesia untuk seluruh wilayah kantor perwakilan Bank Indonesia di seluruh Indonesia untuk menjalin ukhuwah islamiah antar sesama.

Nyoman menambahkan selain dilaksanakan di lantai 3 Kantor Perwakilan Bank Indonesia ini, dilakukan juga di beberapa masjid termasuk yang ada di Alor sebagian dari daerah terpencil kemudian ada juga di Rote dan juga di perbatasan di Atambua dari BI untuk saling berbagi.

Baca juga: Massa Pendemo FMPKK di Belu Tuntut Pemerintah Akomodir Tekoda Lama di Satuan Pol PP

Dia berharap mudah-mudahan segala aktivitas dalam rangka buka puasa ini dan kegiatan lainnya memberikan berkat kepada kita semua dan memberikan dorongan untuk memulihkan ekonomi kita yang selama dua tahun ini terkena pandemi dan walaupun ada tantangan global adanya kenaikan komoditi dan adanya perang Rusia dan Ukraina ekonomi kembali pulih sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

"Harapannya tentu semoga hikmah puasa Ramadhan ini, generasi kita terus menjadi insan yang sabar, optimis terhadap masa depan dengan niat yang kuat dan memberikan banyak manfaat bagi sesama dengan istilah better leader,better person dan better friend,"jelas Nyoman.

Baca juga: Tikus Rugi Finansial, Monyet Pinjam Uang Ramalan Shio Besok 12 April 2022 Ayam Bisnis Menggembirakan

Pantauan Pos Kupang, acara ini dihadiri oleh Ketua Majelis Umat Islam (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Timur,Drs.H.Muhammad Wongso beserta jajaran pengurus MUI NTT, Anggota BMPD NTT,Ketua PIPEBI,Ketua IPEBI,Ketua IWABA,Pimpinan Tahfizh Al-Wahdah Kota Kupang  Pondok Qosim Atha, serta para Santri dan seluruh ikatan keluarga besar BI NTT.(cr16)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved