Liga 1

Liga 1: Persipura, Degradasi ke Liga 2, BTM Kena Caci Maki: Manajemen Solid untuk Mutiara Hitam

Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM), memastikan walau pihaknya didera banyak kritikan, cacian, makian hingga hujatan, namun

Editor: Ferry Ndoen
Dok Liga Indonesia Baru
PANJATKAN DOA - Skuat Persipura Jayapura memanjatkan doa sebelum memulai laga. 

POS-KUPANG.COM - Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM), memastikan walau pihaknya didera banyak kritikan, cacian, makian hingga hujatan, namun pihaknya tetap solid untuk Persipura.

"Kami manajemen menerima semua kritikan, cacian dan makian, tetapi ada hal-hal yang seharusnya dapat kami buka ke media, namun itu tidak kami lakukan, kami simpan, kami jaga dan itu tidak boleh," kata Benhur.

Menyikapi banyak pihak termasuk masyarakat yang menudingnya tak becus mengurus manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut, Benhur tak ambil pusing.

"Saya berterus terang, bahwa anak-anak Papua yang bermain di Persipura Jayapura dan saya sebagai orang Papua, kami telah berjuang sepenuhnya untuk harkat dan martabat kami," tegasnya kepada awak media termasuk Tribun-Papua.com di Kantor Wali Kota Jayapura Entrop, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Liga 1: Baru Tiga Bulan Main Bersama Bali United, Pemain Anyar Tridatu Ini Langsung Angkat Piala

Pria yang juga merupakan Wali Kota Jayapura itu menyampaikan, usai pertandingan lalu, para pemain semua masih kompak dan berkata padanya soal komitmen untuk berjuang membangkitkan Persipura Jayapura, meskipun telah terdegradasi ke liga 2.

"Mereka semua tidak akan kemana-mana hanya baru 2 pemain saja, yang telah saya tandatangani karena permintaan keluar mereka dari Persipura, lainnya masih kompak dan masih ada untuk Persipura," tandasnya.

Ia juga membocorkan dalam liga 2 nantinya, Persipura tidak akan menggunakan pemain dan pelatih asing, semuanya asli Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Benhur mengajak semua pihak untuk sama-sama berdoa untuk tim kebanggaan Persipura Jayapura.

Baca juga: Perang Rusia vs Ukraina: 300 Mayat Sipil Ditemukan di Jalan, Rusia Pembantaian Massal di Bucha

"Mari kita tidak usah menghujat, menghina, menjatuhkan, kapan kita mau maju kalau kita hanya berada pada lingkaran seperti itu," imbau Benhur menutup pembicaraannya kepada awak media.(*)

Berita olahraga dan lainnya:

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Soal Persipura, BTM Akui Kena Caci Maki: Tapi Manajemen Tetap Solid untuk Mutiara Hitam!

Elemen Suporter Persipura Angkat Suara, Ketua Black Danger Community, Jansen Previdea Kareth (Kanan) Kecam Edaran Format Liga 1 musim depanSkuad Persipura Jayapura masih miliki peluang keluar dari zona degradasi dengan kekalahan dua klub pesaingnya, Senin 6 Maret 2022)
Elemen Suporter Persipura Angkat Suara, Ketua Black Danger Community, Jansen Previdea Kareth (Kanan) Kecam Edaran Format Liga 1 musim depanSkuad Persipura Jayapura masih miliki peluang keluar dari zona degradasi dengan kekalahan dua klub pesaingnya, Senin 6 Maret 2022) (Tribun-Papua.com/ Tio)
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved