Liga 1

Liga 1: Yan Mandenas Rombak Manajemen Mutiara Hitam Persipura secara Transparan, Siap Pembersihan?

Manajer baru Persipura Jayapura, Yan Mandenas menegaskan akan melakukan perombakan total di tubuh manajemen tim kebanggaan Papua.

Editor: Ferry Ndoen
SUCI RAHAYU/KOMPAS.com
Skuat Persipura Jayapura menelan kekalahan - Bali United menang 4-1 atas Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2021-2022, Kamis, 24 Februari 2022. 

POS-KUPANG.COM - Manajer baru Persipura Jayapura, Yan Mandenas menegaskan akan melakukan perombakan total di tubuh manajemen tim kebanggaan Papua.

Mandenas bersama internal manajemen akan menyambangi para legenda hidup Persipura untuk meminta masukan dalam membenahi tim, agar bisa kembali ke Liga 1, pasca-degradasi di musim 2021-22.

Lagislator Senayan yang duduk di Komisi I DPR asas Papua, itu juga menyatakan akan membenahi Mutiara Hitam secara transparan.

“Ada hal-hal teknis yang juga kita minta masukan dari sesepuh Persipura. Tentunya kita membenahi manajemen secara total sehingga ke depannya Persipura lebih transparan, bisa memberikan rasa nyaman."

"Serta menyakinkan bahwa eksistensi Persipura ini dijamin untuk penampilan ke depan maupun diproteksi dari berbagai macam intervensi yang akhirnya merugikan tim,” ujar Mandenas saat dihubungi Tribun-Papua.com dari Jayapura, Selasa (5/4/2022) sore.

Baca juga: Resmi, Bali United Juara Liga 1 2021/2022, Persebaya Surabaya Mandi Penghargaan, Persib Raup Apa?

Langkah awal, Mandenas segera melakukan konsolidasi internal untuk membenahi semua kekurangan di dalam tim selama ini.

“Baik manajemen, pemain, maupun pelatih akan kita benahi.”

“Tentunya pembenahan yang dilakukan tak lepas dari konsultasi yang tentunya dilakukan bersama Ketua Umum dan penasehat Persipura Jayapura, serta para pemegang saham,” jelasnya.

Mandenas dalam gagasannya ingin dibantu oleh pemain atau mantan pemain Persipura Jayapura untuk menakhodai tim mengarungi Liga 2 dan kembali ke Liga 1.

Pemain senior Mutiara Hitam, Ricardo Salampessy disebut sebagai sosok yang bisa membantunya membenahi tim.

"Saya pilih asistennya itu Ricardo Salampessy. Kenapa? dia adalah representatif dari pemain Persipura," ungkapnya.

Selain itu, Mandenas akan melakukan komunikasi dengan pihak sponsor, baik PT Freeport Indonesia maupun Bank Papua sebagai sponsor utama tim.

Pria kelahiran 26 September 1982 itu mengatakan, penunjukkan dirinya sebagai Manajer Persipura merupakan amanat untuk mengembalikan marwah dan semangat kembangkitan tim kebanggaan masyarakat Papua.

Baca juga: Perang Rusia vs Ukraina:Presiden Amerika Minta Vladimir Putin Diseret ke Pengadilan Penjahat Perang

“Dengan kondisi yang dialami, bisa kita kembalikan Persipura ke Liga 1,” tegas Yan Mandenas.

Diketahui, penunjukan Yan Mandenas jadi Manajer Persipura, dikonfirmasi Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano atau biasa disapa BTM, Selasa sore.

Menyusul, Ridwan Bento Madubun menyatakan mundur dan menyerahkan jabatan tersebut ke tubuh manajemen Mutiara Hitam.

“Setelah kami pertimbangkan secara seksama, melihat beberapa aspek, dan prioritas kepentingan tim, kami melalui rapat manejemen telah memutuskan, Manajer Tim Persipura Jayapura yang baru yaitu saudara Yan Mandenas,” kata BTM dalam rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com. (*)

Berita olahraga lainnya:

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Yan Mandenas Bakal Rombak Manajemen Persipura secara Transparan, Siap-siap Pembersihan?

PANJATKAN DOA - Skuat Persipura Jayapura memanjatkan doa sebelum memulai laga.
PANJATKAN DOA - Skuat Persipura Jayapura memanjatkan doa sebelum memulai laga. (Dok Liga Indonesia Baru)
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved