Universitas Nusa Cendana

Seminar Nasional Prodi Linguistik PPs Undana, Buku "Bahasa Rumah Kita Bersama" Diluncurkan

tidak fokus membahasa perihal tata bahasa atau komunikasi, tetapi ia percaya kekuatan bahasa lebih dari sekadar alat komunikasi. 

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG/HO-UNDANA
Pose bersama Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc bersama seluruh pembicara dan peserta dalam Seminar Nasional Program Studi S-2 Ilmu Linguistik, Program Pascasarjana Undana. Jumat 25 Maret 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Program Studi (Prodi) S-2 Ilmu Linguistik, Program Pascasarjana (PPs), Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, menggelar seminar nasional, sekaligus meluncurkan Buku "Bahasa Rumah Kita Bersama."

Kegiatan kali ini mengambil tema Kecerdasan Berbahasa Memulihkan Keutuhan Manusia itu dilaksanakan di Aula Utama PPs, Jumat 25 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati empat belas tahun berdirinya Prodi S2 Ilmu Linguistik.

Prodi S2 Ilmu Linguistik, sebagai sebuah lembaga akademis yang mengkaji aspek kebahasaan dalam berbagai bidang kehidupan, memiliki tanggung jawab untuk mengembalikan keutuhan hidup manusia melalui bahasa.

Baca juga: Dandim 1621 TTS Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 14 Personil TNI Kodim 1621 TTS.

Kegiatan Seminar Nasional ini sebagai wujud nyata dalam memenuhi keutuhan hidup manusia melalui apresiasi terhadap para penulis buku yang berkaitan dengan bahasa.

Direktur PPs, Prof. Drs.Tans Feliks, M. Ed., Ph. D mengatakan bahwa seminar nasional tersebut dilakukan agar PPs Linguistik tidak saja dikenal, tetapi berkontribusi dalam memulihkan keutuhan manusia. 

Prof. Feliks pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi secara khusus kepada Dr. Potrat Antonius, MA yang produktif dalam menghasilkan pelbagai buku refensi yang berkenaan dengan kebahasaan.

"Doktor Potrat Antonius telah mendedikasikan dirinya untuk menulis buku dengan pesan keutuhan manusia, seperti buku yang berjudul Vertikalitas Otak tahun 2018, Psikolinguistik 2019, dan Bahasa Rumah Kita Bersama 2021. Dengan kegiatan produktif seperti yang dilakukan tersebut akan ikut mendorong kemajuan bagi PPs Undana," ungkap Prof. Feliks. 

Baca juga: Rumor Lionel Messi Kembali ke Barcelona, Pelatih Xavi Hernandez: Pintu Barca Selalu Terbuka

Sementara, Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M. Sc dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kuliah umum dan peluncuran buku Bahasa Rumah Kita Bersama oleh Dr. Anton.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved