Berita Belu Hari Ini

Kakanwil Kemenkumham NTT Tekankan Core Value Bagi Jajarannya

Konsep ini menjadi fondasi baru bagi ASN dalam memberikan pelayanan yang baik kepada publik di Bumi Flobamora. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kepala Lapas Atambua, Edward Hadi bersama jajarannya saat menghadiri Sosialisasi Internalisasi dan Implementasi Core Values ASN dan Employer Branding ASN secara virtual, Rabu 30 Maret 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi NTT, Merciana D. Jone mengingatkan jajarannya supaya mengimplementasikan core values dan employer branding ASN.

Core value merupakan nilai nilai yang harus dipegang teguh oleh ASN dalam setiap tindakannya yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif,  kolaboratif atau disingkat BerAKHLAK. Sedangkan employer branding suatu usaha yang membuat ASN bangga melayani bangsa. 

Mersy Jone mengatakan hal itu dalam arahannya saat membuka Sosialisasi Internalisasi dan Implementasi Core Values ASN dan Employer Branding ASN secara virtual, Rabu 30 Maret 2022. 

Baca juga: Berita Kabupaten Belu: Aprindo Komit Serap Lulusan SMK di Wilayah Kabupaten Belu

Sosialisasi dimoderatori oleh Kabag Program dan Humas, Rosmini Manuhutu dan diikuti para pimpinan unit kerja di wilayah kerja Kemenkumham NTT. Dari Atambua dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakatan Atambua, Edwar Hadi bersama jajarannya. 

Dalam paparan, Kakanwil Mersy Jone mengatakan, Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara yang tertuang dalam SE Menpan RB Nomor 20 Tahun 2021 harus segera diimplementasikan di lingkungan kerjanya, salah satunya Lapas Atambua. 

Konsep ini menjadi fondasi baru bagi ASN dalam memberikan pelayanan yang baik kepada publik di Bumi Flobamora. 

"Core values ASN berperan sebagai panduan berpikir, bertutur dan berperilaku. Core values ASN diimplementasikan dalam kata “BerAKHALAK” yang merupakan akronim dari ‘berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Kemudian, employer branding yang merupakan moto ASN dalam bekerja menggunakan semboyan bangga melayani bangsa", terangnya 

Baca juga: DPRD Minta Launching Alfamart di Kabupaten Belu Ditunda. Ini Alasannya

Mersy mengajak untuk merefleksi pelayanan yang telah diberikan serta mengharapkan penerapan budaya kerja yang ditetapkan oleh Presiden dapat diterapkan di Kanwil Kemenkumham NTT dengan mewujudkan birokrasi yang dinamis melalui percepatan reformasi birokrasi yang lebih adaptif, lebih cepat melayani, dan lebih cepat dalam pengambilan keputusan melalui transformasi organisasi dan SDM.

“Langkah konkrit core value dan employe branding yang dapat dilakukan adalah ASN mewujudkan pelayanan pelayanan prima terus menerus dimulai dari hati. Jadilah pribadi yang terus bersyukur kepada Tuhan, sehingga pelayanan yang diberikan pun dapat terlaksana secara maksimal", pintanya. 

Usia kegiatan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Atambua, Edwar Hadi kepada wartawan mengatakan, ia bersama jajarannya di Lapas Atambua siap mengimplementasikan core values dan employer branding ASN. (*)

Berita Belu Hari Ini
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved