Berita Belu Hari Ini

Bupati Belu Sangat Mendukung Kehadiran Alfamart

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin  sangat mendukung kehadiran Alfamart di Kabupaten Belu. Bupati mengatakan hal itu saat pembuka

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
POSE BERSAMA - Bupati Belu foto bersama Regional Corporate Communication Manager Alfamart, M Faruq Asrori dan peserta kegiatan di Gedung Betelalenok Atambua, Jumat 18 Maret 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin  sangat mendukung kehadiran Alfamart di Kabupaten Belu. 

Bupati mengatakan hal itu saat pembukaan kegiatan pelatihan manajemen Ritel bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertempat di Gedung Betelalenok, Jumat 18 Maret 2022.

Menurut Bupati Belu, kehadiran Alfamart di Atambua menunjukkan suatu kemajuan di Kabupaten Belu. 

Kehadiran Alfamart bukan untuk mematikan pengusaha kecil tetapi memotivasi pengusaha untuk menjalankan bisnisnya dengan profesional. 

"Saya sampaikan terima kasih kepada Alfamart yang telah hadir di Kabupaten Belu. Ini menunjukkan ada kemajuan di daerah ini", ungkap Bupati Belu

Regional Corporate Communication Manager, M Faruq Asrori mengatakan, jaringan minimarket Alfamart mengajak para pelaku UMKM Kabupaten Belu (Atambua) untuk bermitra seiring dengan dibukanya toko perdana di Atambua, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini. 

Baca juga: Di MotoGP Mandalika 2022 Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo Janji Lupakan Kecewa di Qatar

Kehadiran sejumlah produk UMKM di jaringan toko Alfamart ini merupakan komitmen
perusahaan terhadap para pelaku UMKM lokal. 

“Sesuai dengan visi perusahaan yakni berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil, maka kami ingin senantiasa bermitra dengan UMKM,” katanya. 

Menurut Faruq, sejumlah item produk UMKM yang dihadirkan nanti antara lain berupa makanan dan minuman khas Atambua. 

“Fokus produk yang bisa kita bantu jual adalah makanan dan minuman, untuk craft atau kerajinan tangan seperti tenun dan lain-lain belum bisa karena terkendala space,” ujarnya. 

Pada saat Grand Opening (GO) perdana Toko Alfamart di Atambua yakni Toko Prof

Soepomo nanti diupayakan produk UMKM dari Kabupaten Belu sudah terdisplay.

“Kalau tidak ada kendala GO nya 8 April,” katanya. 

Kata Faruq, ada tiga titik yang akan GO di Bulan April ini, Toko Prof Soepomo, Toko Marsda A Sucipto (di Jalan Halimuti) dan Toko Fatubenao (di Jalan A Yani). 

Terkait mekanismenya, produk UMKM yang dijual di toko akan dievaluasi per tiga bulan. Apabila tiga bulan pertama bisa diterima pasar dan penjualannya bagus maka kerja sama akan dilanjutkan. Namun apabila kurang diterima pasar akan digantikan
oleh item UMKM yang lain. (jen). 
 

POSE BERSAMA - Bupati Belu foto bersama Regional Corporate Communication Manager Alfamart, M Faruq Asrori dan peserta kegiatan di Gedung Betelalenok Atambua, Jumat 18 Maret 2022.
POSE BERSAMA - Bupati Belu foto bersama Regional Corporate Communication Manager Alfamart, M Faruq Asrori dan peserta kegiatan di Gedung Betelalenok Atambua, Jumat 18 Maret 2022. (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved