Politani Kupang

Mahasiswa Politani Kupang Wakili NTT Menjadi Duta Inspirasi Indonesia

Mikhael Tino terpilih menjadi Duta Inspirasi Indonesia setelah melewati beberapa tahapan mulai dari seleksi berkas

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
Direktur Politani Kupang Thomas Lapenangga (kanan)dan Wakil Direktur IV Melinda MOata bersama Mikhael Tino Liwu (tengah) Duta Inspirasi Indonesia, Senin 14 Maret 2022.   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Mikhael Tino Liwu, mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Kupang terpilih menjadi Duta Inspirasi Indonesia Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Mikhael Tino telah melewati beberapa tahapan seleksi, mulai dari seleksi berkas, tahapan wawancara, hingga akhirnya terpilih menjadi Duta Inspirasi Indonesia mewakili NTT bersama Melania Endang. 

"Dari sekitar 400-an peserta yang mendaftar hanya dipilih 68 putra putri terbaik dari seluruh Indonesia dan puji Tuhan saya menjadi salah satu yang terpilih dan akan mewakili NTT pada batch ke-3," jelas Mikhael Tino, Senin 14 Maret 2022.

Baca juga: Tiga Kursi Jabatan Eselon II di Lingkup Pemkab Kupang Bakal Lowong

Setelah dilantik menjadi Duta Inspirasi, lanjut dia, seluruh yang terpilih akan mengikuti  coaching selama 3 bulan. 

Dalam masa coaching para peserta akan dilatih secara spesifik mengenai 5 program yang disediakan yaitu milenials menginspirasi, duta inspirasi podcast, duta inspirasi youtube, duta inspirasi library dan Linkedin, serta duta inspirasi tik-tok. 

"Saya terpilih menjadi duta inspirasi library dan linkedin, dan selama 3 bulan masa coaching ini saya berfokus 2 program itu, " ungkap mahasiswa Program Studi Manajemen Agribisnis Politani Kupang itu. 

Baca juga: Gubernur dan Wagub NTT Bawa Air dan Tanah dari Flobamora ke Ibu Kota Negara Nusantara

Tak sampai disitu, lanjut dia, dalam masa coaching selama 3 bulan itu dirinya terpilih lagi menjadi project director duta inspirasi berdasarkan penilaian keaktifan, dan skill yang dimiliki selama kegiatan coaching. 

"Menjadi project director ini saya tergabung bersama 20 orang lainnya yaitu fasilitator, project director, dan vice project director, " pungkas pria asal Kabupaten Sikka itu. 

Menjabat sebagai Project director Mikhael berkesemptan untuk berangkat ke Turkey dan Singapura melalui Program yang di buat Yayasan Duta Inspirasi Indonesia yaitu Inspiratour internasional youth Summit  2022 pada bulan Juli nanti, serta mendapatkan golden ticket untuk mengikuti kegiatan beasiswa 10000 di Singapura pada bulan yang sama. 

Baca juga: Masyarakat Kota Kupang Diminta Tidak Bayar Parkir Kalau Petugas Tak Berseragam

"Ini bentuk penghargaan dari founder kami, dan merupakan suatu kebanggaan buat saya dan juga NTT, " ucap Mikhael Tino. 

Sementara Wakil Direktur (Wadir) IV Bagian Humas, Publikasi dan Kerjasama Politani Kupang Melinda RS Moata mengatakan sangat berbangga atas prestasi yang telah diukir Mikhael Tino. 

Baca juga: Pelindo III Tenau Kupang Hadirkan Layanan Berbasis Online bagi Penumpang

"Pak direktur, wadir dan semua civitas akademi bangga atas keberhasilan mahasiswa ini dan akan terus mensuportnya untuk terbang lebih tinggi dan semoga ini memberikan inspirasi bagi mahasiswa lain yang ada di Politani Kupang, " ucap Melinda. 

Sebagai informasi, Pemilihan Duta Inspirasi Indonesia merupakan program yang didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memilih 68 pemuda pemudi terbaik perwakilan 34 provinsi. (cr13)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved