Berita Kupang Hari Ini

Jemaat Imanuel Oesao Cari Dana Pakai Celengan Bambu untuk Bangun PAR

Akhirnya mereka menambahkan celengan bambu dan hingga saat ini sudah lebih dari 200 celengan bambu yang mereka edarkan.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
Ketua panitia pembangunan gedung pendidikan anak dan remaja rayon Kampung Baru jemaat Imanuel Oesao, Melkianus Fanggidae 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Rayon Kampung Baru Jemaat Imanuel Oesao menggunakan celengan bambu untuk menggalang dana pembangunan gedung Pendidikan Anak dan Remaja.

Celengan bambu tersebut mereka bagikan kepada semua Jemaat di rayon Kampung Baru untuk menabung.

Mereka diwajibkan untuk setiap hari menabung uang dua ribu rupiah di dalam celengan tersebut setelah 1 bulan akan diambil oleh panitia penyelenggara

"Satu hari tabung 2000 rupiah tapi kalau ada berkat lebih bisa taruh di dalam celengan tersebut" ungkap ketua panitia pembangunan gedung PAR rayon Kampung Baru Melkianus Fenggidae, Jumat 4 Maret 2022.

Melki menjelaskan awalnya mereka memulai menggalang dana dengan menggunakan celengan bambu tersebut pada tahun 2021 lalu.

Baca juga: 128 Sekolah di Kabupaten Kupang Masih Bangunan Darurat

Jumlah keluarga di rayon Kampung Baru sebanyak 114 KK dan mereka menyiapkan 114 celengan bambu, Seiring berjalannya waktu banyak simpatisan yang juga ingin turut berpartisipasi dalam pembangunan gedung parkir tersebut.

Akhirnya mereka menambahkan celengan bambu dan hingga saat ini sudah lebih dari 200 celengan bambu yang mereka edarkan.

Untuk pembangunan gedung PAR tersebut anggaran yang dibutuhkan sebesar 800 juta rupiah dan target mereka dalam setiap bulan mereka harus menghasilkan sumbangan sebesar 16 hingga 20 juta rupiah.

"Target kami tercapai setiap bulan kami dapat 16 sampai 20 juta dan setiap tahun kami butuh 200 juta rupiah supaya bisa penuhi sampai selesai pembangunan," jelasnya.

Baca juga: Ini Data Terbaru Gedung Sekolah Darurat di Kabupaten Kupang

Selain mengedarkan celengan bambu mereka juga mencari cara lain dengan menjual kue dan makanan.

Dia berharap banyak orang ikut berpartisipasi dalam pembangunan gedung PAR tersebut melalui berbagai cara ikut memberikan sumbangan.(*)

Berita Kota Kupang Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved