Berita Kupang Hari Ini

Dua Siswa SMAN 1 Amarasi Selatan Ikut Latihan Sparing Tinju di Kupang

Untuk tinju kami kerjasama dengan salah satu boxing camp namanya Adoni boxing camp

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
TINJU - Dua siswa SMAN 1 Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Yaret Taopan dan Patrisius Runesi bersama pelatih Adoni Tnunay saat latih tanding di lapangan sekolah 

Laporan Reporter POS-KUPANG, Ryan Tapehen

POS-KUPANG, OELAMASI - Untuk memaksimalkan potensi siswa SMA Negeri 1 Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang mengirim 2 siswanya untuk mengikuti sparring tinju di Kupang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Amarasi Selatan Thomas Alfa Niubabi, Sabtu 5 Maret 2022.

Kedua siswa tersebut yakni Yaret Taopan dan Patrisius Runesi bersama dengan pelatih mereka dikirim ke Kupang untuk berlatih tanding bersama petinju amatir di Kupang sehingga mengasah kemampuan mereka dalam dunia olahraga tinju.

Baca juga: Update Covid-19 di Kota Kupang, 422 Sembuh, Dua Meninggal 

"Untuk tinju kami kerjasama dengan salah satu boxing camp namanya Adoni boxing camp dan kemarin saya mengizinkan agar setiap minggu dilakukan sparing dua atau tiga ronde di lapangan sekolah," jelasnya.

Hal tersebut dilakukan agar mengasah kemampuan dan bakat siswa yang yang ingin menekuni olahraga tinju sehingga bakatnya bisa disalurkan lewat kegiatan tersebut.

Dia mengungkapkan dirinya mengirim 2 siswa tersebut ke Kupang dengan tujuan melakukan sparring tinju bersama petinju dari Sasana lain.

Baca juga: Kisah Remon, Pecinta dan Penjual Tanaman Bonsai di Kota Kupang

Namun ada beberapa kendala yang mereka hadapi yakni belum adanya organisasi tinju di Kabupaten Kupang sehingga cukup menyulitkan mereka mendapatkan izin.

Sehingga di saat ada anak-anak yang ingin mengikuti pertandingan tinju bernaung dengan Sasana yang ada di Kota Kupang.

"Kemarin waktu pertandingan di Kupang di Aula Komodo, saya hadir di sana untuk memberikan motivasi atas prestasi mereka di sana," katanya.

Baca juga: Kasus Pembuangan Bayi di Liliba, Polsek Oebobo Polres Kupang Kota Proses Dua Laporan

Dia menjelaskan saat dia mulai memimpin sekolah ini pada tahun Juni 2021 lalu kepada seluruh siswa dia mendata minat bakat dan cita-cita siswa ke depan.

Dari data tersebut dia memetakan nama dan cita-cita siswa kemudian dia melakukan lobi kerjasama dengan pihak terkait untuk mengasah bakat kemampuan ataupun keinginan siswa tersebut.

"Misalkan kalau dia mau jadi polisi kita di sini ada dekat dengan pospol jadi setiap akhir pekan nanti kita minta polisi untuk bina dia supaya dia sudah terbiasa dengan kedisiplinan sehingga saat dia ikut tes polisi dia sudah terbiasa dengan itu," jelasnya.

Baca juga: Pengusaha Tahu di Bakunase Kota Kupang Minta Pemerintah Tekan Harga Kedelai

Demikian pun dengan minat dan bakat siswa yang lain seperti pertanian perkebunan, dan di sekolah juga dia sudah menyiapkan lahan untuk bisa siswa menyalurkan bakat mereka.

Atas inisiatif dirinya saat ini di sekolah sudah ditanam beberapa jenis tanaman produktif seperti mangga, kelapa, pinang, jeruk, dan tanaman lain yang menghasilkan.

"Di sini kami sudah tanam sekitar 150 anakan kelapa hibrida," ungkapnya.(cr9)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved