Mobil Murah

Mobil Baru Murah, Daftar Harga SUV Murah Yang Dapat PPnBM 50%, Ada Juga Diskon Dari Diler

SUV murah yang awal Februari 2022 lalu naik, kini beberapa varian yang dipasarkan di bawah Rp 250 juta mulai terpangkas.

Editor: Hermina Pello
KOMPAS.COM/STANLY RAVEL
SUZUKI XL7 Alpha AT - Mobil Baru Murah, Daftar Harga SUV Murah Yang Dapat PPnBM 50%, Ada Juga Diskon Dari Diler 

POS-KUPANG.COM - Bulan Maret 2022 ini merupakan bulan terakhir program dari pemerintah untuk diskon pajak penjualan atas barang mewah  (PPnBM) 50 persen.

Dengan program  PPnBM 50 persen tentunya harga mobil baru akan turun.

Setelah daftar penerima diskon PPnBM 50 persen bagi mobil non-LCGC diumumkan, beberapa merek seperti Toyota, Daihatsu, dan Suzuki langsung melakukan revisi harga.

Termasuk untuk mobil yang bermain di segmen low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah.

Baca juga: Update Harga Mobil Bekas Honda Civic Termurah Rp 90 Juta per Maret 2022

Bila melihat dari daftar harga pada situs resmi masing-masing agen pemegang merek (APM), banderol SUV murah yang awal Februari 2022 lalu naik, kini beberapa varian yang dipasarkan di bawah Rp 250 juta mulai terpangkas.

Contoh untuk Daihatsu, ada empat varian Terios yang kini turun harga dan 10 tipe dari Rocky baik versi 1.200 cc dan 1.000 cc turbo. Untuk Toyota, hanya dua varian Raize yang berhasil menikmati relaksasi pajak tersebut.

Beda dengan, Daihatsu dan Toyota, Suzuki justru memberikan diskon pada seluruh varian XL7. Hal tersebut karena selain mengandalkan potongan pajak 50 persen, ada subsidi mandiri yang diberikan bagi konsumen.

Dengan demikian, semua varian XL7 baik tipe atas sampai tertinggi, harganya terpangkas semua. Penurunannya juga signifikan sampai puluhan juta yang membuat semua banderol dari SUV murah ini berada di bawah Rp 250 juta.

Baca juga: Update Harga Mobil Murah Februari 2022, Daihatsu Ayla Bekas Termurah Rp 50 Jutaan

Untuk yang berminat meminang Honda All New BR-V, harap mengelus dada lantaran semua variannya tak menikmati diskon PPnBM, sehingga banderolnya pun tetap normal sampai dengan saat ini.

Perlu diingat, bagi yang berminat meminat SUV murah, khususnya yang mendapat diskon PPnBM harus gerak cepat, pasalnya pemberikan relaksasi hanya berlaku selama Kuartal I 2022. Artinya Maret ini menjadi bulan terakhir.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved