Berita Sumba Barat Hari Ini

Gelar Vaksinasi, Lapas Waikabubak Komitmen Cegah Penyebaran Covid-19

Gelar Vaksinasi, Lapas Waikabubak Kabupaten Sumba Barat Komitmen Cegah Penyebaran Covid-19

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/HO-Lapas Waikabubak
Warga Binaan Lapas Kelas IIB Waikabubak saat menerima vaksin booster di Lapas, Rabu 16 Februari 2022. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Penyebaran Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Presentasi kasus positif mengalami peningkatan yang signifikan. Data per tanggal 15 Februari 2022 dari twitter resmi Kementerian Kesehatan @Kemenkes RI, kasus positif Covid-19 varian omicron sebanyak 57.049 orang.

Rilis resmi Lapas Kelas IIB Waikabubak yang diterima POS-KUPANG.COM menyebut, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, Lapas Kelas IIB Waikabak menggelar Vaksinasi dosis ketiga atau booster Covid-19 bagi seluruh pegawai bersama keluarga serta WBP.

Vaksinasi Booster itu dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Waikabubak Rabu, 16 Februari 2022.

Sebanyak tujuh tenaga kesehatan membantu kelancaran vaksinasi di unit pelaksanaan teknis (UPT) yang berada di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT pimpinan Marciana D. Djone. Pelaksanaan vaksinasi itu merupakan kerjasama Lapas Kelas IIB Waikabubak dengan Dinas Kesehatan Sumba Barat melalui Puskesmas Wee Karou.

Baca juga: Tingkatkan Layanan Kesehatan, Lapas Waikabubak Lakukan Pemeriksaan WBP

Diawali dengan registrasi, kemudian skrining oleh tim medis, penyuntikan vaksin serta observasi pasca vaksin. Kegiatan dipantau langsung oleh Kepala Dinkes Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga yang didampingi oleh Kalapas Waikabubak, Yohanis Varianto.

Varianto berharap vaksinasi booster ini dapat menjadi langkah nyata pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIB Waikabubak.

"Pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini menjadi perhatian kita semua. Khususnya di Lapas dan Rutan dimana banyak orang berkumpul perlu dilakukan pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19. Maka vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan sangat dianjurkan. Berkat bantuan Dinkes Sumba Barat, hari ini vaksinasi dapat dilaksanakan dengan aman", ujar Varianto.

Baca juga: Program Asimilasi di Lapas Waikabubak, Yohanes Varianto Minta Narapidana Tetap Jaga Perilaku 

Sebanyak 310 orang yang terdiri dari 33 Orang pegawai Lapas Waikabubak, 10 orang Pegawai Bapas, 3 orang keluarga pegawai dan 264 orang warga binaan mendapatkan vaksinasi tahap III atau ooster Covid-19 di Lapas Waikabubak. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved