Berita Kupang Hari Ini

AMPG Bagi Sembako untuk Ojol dan Ibu Hamil

Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi sosial di sejumlah titik di Kota Kupang

Penulis: Paul Burin | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/FOTO DOKUMEN AMPG NTT
Wakil Ketua Bidang Budaya, Perempuan dan Milenial Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yesi Liyanto (kanan) ketika membagikan bingkisan sembako untuk komunitas Ojol di Taman Nostalgia Kota Kupang dalam rangka HUT AMPG. Aksi itu dilakukan Kamis (10/2/2022). Foto: Dok.AMPGNTT 

POS-KUPANG.COM, KUPANG-  Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi sosial di sejumlah titik di Kota Kupang, Kamis, 10 Februari 2022. Berbagai aksi sosial itu sebagai wujud solidaritas dan kecintaannya kepada berbagai kalangan yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Kupang dan NTT. 

"Kegiatan ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun AMPG yang jatuh pada 11 Februari 2022 kemarin," kata Wakil Ketua Bidang Budaya, Perempuan dan Milenial AMPG,  Yesenia Liyanto di Kupang, Sabtu,  12 Februari 2022

Ia menjelaskan,  aksi sosial melibatkan para pengurus AMPG NTT. Aksi berupa pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk komunitas Ojek Online (Ojol), penyerahan bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, serta penanaman anakan pohon dan buah di sepanjang Jalan Frans Seda, Jalan Piet A. Tallo dan Jalan Dr. Herman Yohanes, Kota Kupang

Menurut putri anggota DPD RI,  Abraham Liyanto,  ini kalangan Ojol merupakan salah satu komunitas yang paling terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Alasan itu yang membuat AMPG NTT membagikan sembako kepada para komunitas Ojol.

Baca juga: AMPG NTT Dukung Penuh Airlangga Hartarto Jadi Presiden

"Teman-teman Ojol ini adalah salah satu kelompok yang terdampak usahanya sejak Covid-19 melanda. Apalagi, beberapa minggu terakhir ini curah hujan yang terus- menerus membuat mereka sangat terhambat dalam berusaha,” ujar Yesi. 

Adapun bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, lanjut Yesi Liyanto, dilakukan lantaran masalah ibu hamil dan balita masih sangat marak di NTT. Jangankan di pelosok-pelosok desa, di Kota Kupang pun masih banyak anak balita yang terancam mengidap stunting. 

"Maka dari itu, bertepatan dengan momentum ulang tahun AMPG yang ke 20 ini, kami membagikan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita di beberapa Posyandu di Kota Kupang sebagai wujud perhatian kami untuk ibu hamil dan balita,” jelas Yesi. 

Sementara terkait kegiatan melakukan penghijauan, Yesi menyebut saat ini, Kota Kupang sedang dilanda curah hujan yang sangat baik. Kondisi itu paling tepat melakukan penghijauan.

Baca juga: Temu Akbar Milenial dan Perempuan Golkar NTT, AMPG Jadi Ujung Tombak

"Ini bentuk kecintaan kami dari AMPG untuk membuat Kota Kupang makin hijau,” tegas Yesi. 

Dia menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD I Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang telah mendukung semua aksi sosial yang digelar AMPG NTT. 

Ketua PD AMPG NTT, Restu H. Baptista Dupe mengatakan, aksi sosial yang dilakukan merupakan kegiatan tahunan AMPG NTT saat menjelang hari ulang tahun AMPG. Jenis dan bentuk kegiatan disesuaikan dengan kondisi setiap tahun. 

“Tahun ini kami melakukan kegiatan sosial ke Posyandu, Komunitas Ojol dan Penghijauan. AMPG menjadi bagian dari Partai Golkar akan terus bersama Partai Golkar melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka membantu masyarakat. Semoga kehadiran AMPG NTT dalam bentuk kegiatan hari ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Kupang,” jelas Restu Dupe. 

Selain Yesi dan Restu Dupe, hadir pula pada acara itu adalah Sokan B. Teibang selaku Sekretaris PD AMPG NTT, sejumlah Wakil Ketua di antaranya Djemi Lassa, Ferdinandus Naga, Agus Nahak, Tegar J.K Ballo, Bill Asfred Ballo, Roberta Waka, Decky S. Ndoen, dan Aldo Kadafuk. (*/pol)

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved