Berita Manggarai Timur

Camat Borong Manggarai Timur Siap Koordinasi Warga Bersihkan Sampah 

Terkait dengan hal ini Camat Borong, Sistus Mbalur, SP ketika dikonfirmasi TRIBUNFLORES.COM, Kamis 10 Frebuari 2022, mengatakan, terkait pembersihan

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Camat Borong, Sistus Mbalur, SP. 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Saluran drainase di Jalan Negara dalam Kota Borong, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur tidak berfungsi.

Terkait dengan hal ini Camat Borong, Sistus Mbalur, SP ketika dikonfirmasi TRIBUNFLORES.COM, Kamis 10 Frebuari 2022, mengatakan, terkait pembersihan lingkungan di Kota Borong, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kelurahan dan desa untuk beraundensi dengan warga untuk bersama-sama membersihkan sampah.

"Saya akan ke kelurahan/desa beraudiensi dengan masyarakat. Kalau sampah kita akan bersihkan bersama, tapi kalau agak berat kita akan koordinasikan dengan Dinas terkait untuk membantu peralatan,"ujar Camat Sistus.

Camat Sistus juga mengimbau kepada masyarakat untuk terlibat aktif menjaga kebersihan lingkungan. Tidak boleh membuang sampah sembarangan dan rajin membersihkan sampah di lingkungan sekitar.
Pantauan POS-KUPANG.COM, Kamis 10 Frebuari 2022, terlihat drainase di bahu kiri dan kanan jalan di jalan Negara Kota Borong tidak berfungsi dengan baik. Tanpak mulai dari kantor Bank NTT hiingga sampai di perempatan lampuh merah Polsek Borong dipenuhi kotoran sampah dan ditumbuhi pepohonan.

Terlihat drainase itu ditutupi dengan coran beton, namun di balik penutupan itu penuh dengan sampah. Terlihat juga Bahakan sejumlah coran beton penutup saluran drainase itu sudah pecah dan ruasak sehingga di sela-sela itu ditumbuhi pepohonan dan rumput.

Baca juga: Drainase Jalan Negara di Kota Borong Tak Berfungsi,Dibuat Apa Dana Rutin APBN Pemeliharaan Berkala?

Warga Kampung Baru, Irma kepada TRIBUNFLORES.COM, mengaku karena saluran drainase tidak berfungsi karena ditutupi sampah, sehingga pada musim hujan selalu banjir tergenang diatas badan jalan. Sehingga arus trans sangat terganggu.

Karena itu, Irma meminta kepada pihak yang berkewengan untuk memperbaiki saluran drainase itu. (*)

Berita NTT lainnya:

Camat Borong, Sistus Mbalur, SP.
Camat Borong, Sistus Mbalur, SP. (POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved