Berita Pemprov NTT

Simpatisan Jeriko Minta Polda NTT Hentikan Aktivitas Partai Demokrat Pimpinan Leo Lelo

terkait kekecewaan terhadap keputusan dari AYH selaku ketua DPP Demokrat yang telah menetapkan Leo Leo sebagai Ketua DPD Demokrat NTT.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
Para simpatisan Jeriko memegang spanduk yang berisi protes terhadap Keputusan AHY selaku DPP Demokrat yang menetapkan Leo Lelo sebagai Pimpinan DPD Demokrat Provinsi NTT menggantikan Jeriko di depan Mapolda NTT, Kamis 3 Februari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Simpatisan pendukung Jefri Riwu Kore (Jeriko) menyatakan sikap menolak keputusan Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menetapkan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Kamis 3 Februari 2022,  para simpatisan Jeriko yang berjumlah sekitar 150 orang memulai aksinya dari Taman Nostalgia dengan menggunakan roda dua dan roda empat bergerak menuju Polda NTT.

Para simpatisan membawa spanduk bertuliskan "AHY TIDAK PUNYA ETIKA POLITIK", tulisan "AHY PEMIMPIN MUDA TAPI PUNYA KADER KORUPTUR MUDA", tulisan HANYA DEMOKRAT ANGKA 12 KALAH DENGAN ANGKA 11," serta lainnya.

Baca juga: Pemprov NTT Minta Hentikan Polemik Pelantikan Wabup Ende Erik Rede

Saat tiba di depan gerbang Polda NTT, Kordinator aksi Simpatisan Jeriko, Herison Kore menyampaikan orasinya terkait kekecewaan terhadap keputusan dari AYH selaku ketua DPP Demokrat yang telah menetapkan Leo Leo sebagai Ketua DPD Demokrat NTT.

Herison juga menyayangkan sikap AHY yang tidak mengingat jasa perjuangan dan kontribusi Jeriko yang telah mengembangkan Partai Demokrat di NTT.

"Selama ini Jeriko telah berjuang sejak awal membawa dan membesarkan Partai Demokrat di NTT, sehingga AYH sebagai Ketua DPP Demokrat harus mengingat jasa perjuangan dan kontribusi Jeriko terhadal Demokrat," tegasnya.

Baca juga: BPK Ingatkan Pemprov  NTT Segera Susun Laporan Keuangan

Simpatisan Jeriko, Yonathan Gah meminta agar Polda NTT memboikot semua kegiatan Partai Demokrat dibawah pimpinan Leo Lelo sebelum ada klarifikasi dari AHY terkait keputusan terpilihnya Leo Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Demokrat NTT.

"Kami minta Pihak Kepolisian menghentikan semua bentuk kegiatan dari Partai Demokrat yang dipimpin oleh Leo Lelo sampai ada klarifikasi dari AHY selaku pimpinan Demokrat," tegasnya.

Usai menyampaikan orasi selama sekitar 40 menit, perwakilan simpatisan Jeriko diizinkan bertemu dengan Pejabat Kepolisian di Polda NTT untuk berdialog. (*)

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved