Breaking News:

Berita Sumba Barat Hari Ini

Lantik 165 Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Yohanis Dade Minta  Jangan Terlibat Politik Praktis

Lantik 165 Pejabat Eselon III dan IV, Bupati Sumba Barat Yohanis Dade Minta  Jangan Terlibat Politik Praktis

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H mengambil sumpah dan melantik 165 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Sumba Barat di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Rabu 2 Februari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H mengambil sumpah dan melantik 165 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintahan Kabupaten Sumba Barat di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Rabu 2 Februari 2022.

Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade meminta ke-165 pejabat eseon III dan IV yang baru saja dilantiknya agar fokus melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggungjawab yang diberikan. Para pejabat eselon III dan IV tersebut diminta tidak boleh terlibat dalam politik praktis.

Bila hal itu terbukti maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas sesuai peraturan hukum yang berlaku. Sebab kalau sampai ada  aparatur sipil negara (ASN) terlibat politik praktis akan menimbulkan ruang lingkup kerja ASN Sumba  Barat menjadi kurang kondusif karena terjadi aksi saling lapor, saling sikut dan saling sikat sendiri.

Baca juga: Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba Resmikan Pompa Hidran di Ubu Raya

Karena itu dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado  Bora Kabba bertekad menjaga  ASN agar tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Hal itu sesuai peraturan ASN sendiri.

Lebih lanjut, Bupati Yohanis mengatakan, jabatan yang diemban ini merupakan sebuah kepercayaan pimpinan agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. Karena itu jaga kepercayaan tersebut dengan bekerja sesuai tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

Sebagai seorang pejabat, hendaknya menjadi suriteladan bagi staf, sesama pejabat atau terhadap atasannya. Bangunlah komunikasi dan koordinasi kerja yang baik dengan staf di lingkup kerja masing-masing agar suasana kerja kondusif. Dengan demikian, pelaksanaan pelayanan pemerintahan dan pembangunan berjalan aman dan lancar.

Baca juga: Ketika Lantik Camat Loli, Bupati Sumba Barat Berpesan Jaga Kepercayaan Pimpinan

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, Penjabat Sekda Sumba Barat, Daniel B.Pabala, para pejabat eselon III dan anggota Forkompinda. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved