Undana Kupang

KSP FST Undana Rapat Anggota Tahunan XI TB 2021 Secara Daring

menjaga kelanggengan koperasi dan diharapkan dapat menjalankan program 3 M yakni Menyimpan, Meminjam dan Mencicil sesuai dengan perjanjian.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/HO-KSP
Foto bersama pengurus KSP FST Undana 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gerardus  Manyela

POS KUPANG.COM, KUPANG – Koperasi Simpan Pinjam (KSP Fakultas Sains Teknik (FST) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) XI Tahun Buku 2021, secara daring.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19, apalagi varain baru omicron diduga sudah masuk ke NTT.

RAT XI KSP FST Undana mengusung tema “Dengan digitalisasi KSP FST Undana dapat meningkatkan layanan kepada anggota di Era Pandemi Covid-19”. 

Baca juga: BMKG Keluakan Peringatan Dini Gelombang Tinggi di NTT

Hal ini sesuai dengan kondisi saat ini, pelayanan kepada anggota, rapat pengurus dan  pengawas bahkan RAT masih dilaksanakan secara daring.

“Sejak 17 Agustus 2021, kita launching digitalisasi koperasi sehingga membantu pelayanan lewat daring pada anggota dan kemudahan dalam pembuatan laporan keuangan. KSP FST bagai gayung bersambut dengan Program GESIT (Gerakan Digitalisasi Koperasi menuju NTT Bangkit) yang digalakkan Pemerintah Nusa Tenggara Timur. Pengurus, Pengawas, Penasihat dan Anggota menyampaikan terima kasih kepada Pemeriintah Provinsi NTT dalam hal ini adalah Dinas Koperasi dan Nakertrans yang telah mengikutikan Koperasi FST Undana dalam program digitalisasi koperasi., “ kata Ketua KSP FST Undana, Silvester Tena, ST, MT.

Dia  mengatakan,  KSP FST didirikan 19 Februari 2011, kini telah berusia 11 tahun, kurang 21 hari.

Baca juga: Jelang Imlek, Harga Sembako di Pasar Tradisional di Kota Kupang Fluktuatif

"Patut disyukuri atas kebersamaan telah mengembangkan nilai-nilai koperasi: menolong diri sendiri, tanggung jawab, kekeluargaan, demokrasi, persamaan, keadilan, kesetiakawanan, nilai-nilai ethis dan kejujuran, keterbukaan, tanggung jawab sosial dan peduli terhadap orang lain," ujar Silvester.

Lanjut Silvester, perkembangan KSP FST tiap tahun sangat baik dan asset kita mencapai Rp  1,2 M. Pencapaian dalam kurun waktu 11 tahun di lingkup Fakultas Sains dan Teknik Undana.

Silvester menambahkan, KSP FST adalah koperasi sejati yang lahir atas kesadaran anggota yang merasa senasib dan sepenanggungan untuk saling berbelas kasih/berbela rasa yang nyata.

Baca juga: Hingga Juni 2021, 1.326 Kasus Perceraian Terjadi di Kota Kupang

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved