Berita Malaka Hari Ini

Hajatan Pilkada Masih Jauh, Bupati Malaka Sebut Fokus Tuntaskan "SAKTI"

Fokus kegiatan yang dilaksanakannya bersama Wabup, Louise Lucky Taolin, S.Sos dan jajaran Pemda adalah menuntaskan program "SAKTI"

Penulis: Edy Hayong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG.
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Hajatan pilkada Malaka yang digelar pada 2024 mendatang dinilai Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH masih jauh.

Fokus kegiatan yang dilaksanakannya bersama Wabup, Louise Lucky Taolin, S.Sos dan jajaran Pemda adalah menuntaskan program "SAKTI" yang sudah dijanjikan pada Pilkada lalu.

Bupati Malaka, Simon Nahak menyampaikan ini kepada Pos-Kupang di Betun, Ibu kota Kabupaten Malaka, Selasa 1 Februari 2022.

Bupati Simon mengatakan, sejak awal menyatakan sikap maju mengikuti hajatan Pilkada Malaka, sudah ada tekad yang kuat membuat perubahan di wilayah yang berbatasan darat dengan RDTL ini.

Rumusan programnya, kata Simon, diakronimkan menjadi SAKTI.

Baca juga: Pemain Ini Malah Tak Muncul di Skuad Persib Bandung Jelang Lawan Persikabo 1973, Ada Apa ?

S-artinya swasembada pangan. Warga perlu kecukupan pangan. A-artinya Agama yang berbudaya. Semua warga Malaka harus bisa menjunjung tinggi budaya.

K-artinya kualitas atau kompetensi. Menempatkan orang sesuai kemampuan orangnya. T-artinya tata kelola baik birokrasi maupun tata ruang. I-artinya infrastruktur yang berkeadilan.

Menurut Bupati Simon, dengan waktu yang singkat memimpin Malaka tentu dibutuhkan kerja ekstra dalam mewujudkan program yang telah disampaikan di depan publik pada kampanye Pilkada lalu.

"Pilkada masih jauh. Bagi saya dan pak Wabup fokus di program SAKTI karena itu yang kami janjikan untuk direalisasikan," tandas Simon.

Baca juga: Pemain Persiraja Diguyur Bonus Rp 50 Juta dari Pendukung Setia Pasca Permalukan Persija

Dirinya menegaskan bahwa dari program  yang sudah direalisasikan adalah Kartu Malaka Cerdas, Kartu Malaka Sehat, pembangunan traffic light, pemasangan lampu penerangan jalan umum.

"Sekarang kami lagi fokus untuk pembangunan pusat pemerintahan. Peletakan batu pertama akan dilakukan bertepatan dengan hari valentine yang didahului dengan upacara adat dan upacara keagamaan," jelas Simon.

Selanjutnya dalam tahun 2022 inipun, lanjut Simon, dikerjakan taman kota, trotoar, drainase dan urus brend beras nona Malaka.

"Semua sudah direncanakan tinggal eksekusi. Intinya mulai tahun 2022 ini saya dan Wabup fokus tuntaskan ini karena masyarakat lagi tunggu. Ada yang bilang tidak mungkin, tapi saya katakan bisa dan itu kami akan realisasikan sesuai janji di pilkada," tegas pengagum sosok mantan Menlu RI, Mochtar Kusumaatmadja ini.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved