Berita Sumba Barat Hari Ini

Capai Target Vaksinasi  Kapolres Sumba Barat Beri Penghargaan Enam Kapolsek

Berhasil mencapai target vaksinasi nasional, Kapolres Sumba Barat, AKBP F.X Irwan Arianto memberikan penghargaan kepada enam kapolsek di

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Ferry Ndoen
istimewa
Capai Target Vaksinasi Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H Beri Penghargaan Enam Kapolsek 

 Laporan  Wartawan POS KUPANG.COM, Gerardus Manyela

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK – Berhasil mencapai target vaksinasi nasional, Kapolres Sumba Barat, AKBP F.X Irwan Arianto memberikan penghargaan kepada enam kapolsek di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Vaksinasi terhadap masyarakat terus digencarkan. Sesuai dengan target nasional 70%, saat ini di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah telah berhasil mencapai 72%. Atas dasar ini lah, Polres Sumba Barat dibawah kepemimpinan AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., memberikan penghargaan capaian vaksinasi, Senin (31/1/2022).

Sebelumnya Kapolres Sumba Barat telah melaksanakan apel gelar pasukan bertajuk " Apel Tiga Pilar " yang melibatkan semua stakeholder dan juga unsur terkait dari tingkat kabupaten hingga desa. Apel tiga pilar dilakukan sebagai wujud sinergitas antara semua unsur dalam mewujudkan capaian vaksin di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua unsur terkait yang telah mencurahkan semua pikiran dan tenaga dalam pelaksanaan vaksinasi selama ini. Tentunya semua ini dapat terwujud berkat sinergitas kita semua,” kata Kapolres Arianto.

Baca juga: Raih Dua Kemenangan atas Timnas Timor Leste, Iwan Bule Sebut Ini Tentang Tim Merah Putih

Pada kesempatan ini Kapolres Sumba Barat menganugerahkan penghargaan berupa piagam penghargaan kepada 6 Kapolsek jajarannya, karena atas kerja keras dan dedikasi mereka target vaksin dapat tercapai disetiap Kecamatan yang ada di Sumba Barat dan Sumba Tengah. Tentunya hal tersebut tak terlepas dari kerjasama pemangku kepentingan lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih, penghargaan ini sebgai reward atas kerja keras kalian dalam mewujudkan capaian target vaksinasi. Tetapi saya minta jangan terlena karena awal bulan Februari target vaksinasi akan meningkat lagi,” kata Kapolres Arianto.

Lanjut Kapolres Arianto, Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah patut berbangga karena bisa menjadi salah satu kabupaten yang berhasil merubah status wilayah ke PPKM Level 1.

“Ini merupakan wujud nyata dari sinergitas pencapaian vaksinasi yang selama ini dilaksanakan dengan maksimal bersama seluruh unsur terkait. Kita patut berbangga atas capaian target vaksin dan juga berhasil mengubah status wilayah menjadi PPKM Level 1, dengan begini diharapkan herd immunity (kekebalan kelompok) dapat terwujud,” tambahnya.

Baca juga: Promo Amaris Hotel Jelang Imlek 2022, Ini Nilai Plusnya, Yuk Nginap di Amaris Hotel Kupang

Ia juga mengingatkan bahwa peran kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 belum berakhir, ditambah saat ini muncul varian baru omicron yang sudah mewabah di Pulau Jawa.

“Omicron cepat atau lambat akan datang kesini. Saya harap kita semua yang ada disini dapat menjadi pelopor dan mengedukasi masyarakat bahwa saat ini varian baru Omicron sudah mewabah di Pulau Jawa dan sudah ribuan masyarakat disana terjangkit. Oleh karena itu, mari kita tetap patuhi protokol kesehatan, sayangi diri anda dan orang lain,” tandasnya.

Dalam rilis yang dUpacara pemberian piagam pengterima POS KUPANG.COM, Senin (31/1), upacara pemberian    penghargaan capaian target vaksinasi tersebut dilaksanakan di halaman apel Pasola Mapolres Sumba Barat, diikuti oleh seluruh perwira, pejabat utama dan personel Polres Sumba Barat termasuk Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.(*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved