Berita Flores Timur Hari Ini

24 Tenaga Penyuluh Pertanian Flores Timur Terima SK PPPK

Bupati Flores Timur (Flotim) melantik dan menyerahkan SK kepada 24 tenaga penyuluh pertanian yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/AMAR OLA KEDA
Bupati Flotim Anton Gege Hadjon 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Amar Ola Keda

POS-KUPANG.COM,LARANTUKA - Bupati Flores Timur (Flotim) melantik dan menyerahkan SK kepada 24 tenaga penyuluh pertanian yang lolos seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Senin 31 Januari 2022.

Bupati Flotim, Antonius Gege Hadjon mengatakan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang manajemen Pegawai Pemeruntah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), merupakan solusi untuk tenaga honorer berbasis seleksi yang mengedepankan sistem merit.

Dengn demikian, pola rekrutmen PPPK baik guru, maupun non guru yang dilakukan oleh pemerintah daerah  Flores Timur senada dengan tuntutan pertaturan perundangundangan yang berlaku.

"Ini merupakan kebijkan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) berdasarkan pada kualifikasi, kompetisi secara adil tanpa membedakan latar belakang kepentingan," ujarnya. 

Baca juga: Tony Sucipto Tanggung Jawab atas Kekalahan Persija dari Persiraja

Berdasarkan hasil seleksi PPPK non guru yang transparan, maka terisi 24 jabatan fungsional dari 31 formasi yang dialokasikan, yang terdri dari ahli pertama penyuluh pertanian 15 jabatan dan terampil penyuluh pertanian 9 jabatan fungsional. 

"Sesuai ketentuan PPPK non guru yang diangkat dalam  jabatan fungsional, maka akan diikat dengan kontrak dengan pejabat pembina kepegawaian dalam bentuk perjanjian kerja dengan kerja sama kontrak, maksimal lima tahun yang di sesuaikan dengan batas usia pensiun dari jabatan fungsional yan dilamar," tandasnya. (CR7)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved