Undana Kupang

Undana Kerjasama dengan Shopee Indonesia

Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, melakukan pertemuan kerjasama dengan situs elektronik komersial, Shopee Indonesia

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/HO-HUMAS UNDANA
Pertemuan Kerjasama Undana dan Shopee Indonesia, Kamis, 27 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, melakukan pertemuan kerjasama dengan situs elektronik komersial, Shopee Indonesia, Rabu, 26/01/ 2022. 

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc mengungkapkan, Shopee Indonesia sudah punya dana Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Pana, Kecamatan Kolbano, Timor Tengah Selatan (TTS). 

"Jadi mereka pertamanya itu project di 11 atau 12 pompa air dan mereka ada menghasilkan air di desa itu, sudah bisa digunakan untuk air minum dan ternyata lebih, jadi mereka bersama masyarakat membuka lahan pertanian hortikultura, sayur mayur," kata Maxs, Kamis 27 Januari 2022. 

"Mereka membantu peternakan ayam dan juga lele. Namun dalam perjalanannya terasa bahwa kalau tidak ada pendampingan maka kontinuitas programnya itu bisa terhambat kan. Biasa masyarakat desa begitu. Maka mereka mengajak Undana untuk bekerjasama," lanjutnya.

Baca juga: Undana Gelar PPDM di Sillu, Kabupaten Kupang

Kerjasama tersebut, kata Maxs, sejalan dengan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Mahasiswa bisa turun melakukan praktek kerja lapangan (PKL) selama enam bulan sekaligus menjalankan kuliah lapangan di lokasi.

Lanjut dia, kedua pihak bisa saling mendampingi dan setelah enam bulan pertama selesai bisa dilanjutkan lagi enam bulan kemudian dengan rombongan belajar yang berikut. 

"Kita akan fokus di Desa Pana dulu tapi kedepan tentunya kita berharap Shopee juga mau memperlebar lagi memperluas lagi ke desa desa yang lain," jelas Maxs. "Inti kerjasamanya begitu," tandasnya. 

Maxs menjelaskan, pertemuan tersebut baru mencapai konsep awal dan nantinya tanda tangan MoU dan PKS akan dilakukan dalam waktu satu minggu dari sekarang.

Baca juga: Romo Deo Lantik Pengurus KMK Fisip Undana Kupang 

"Kita lertemuan dengan Pak Anwar dan ibu Mariana mereka ini semacam government official relationship Shopee," ujar Maxs. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved