Breaking News:

Berita Belu

Ini Pesan Bupati Belu Untuk Pejabat PDAM

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD melantik pejabat struktural dan fungsional pada lingkup Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Kabupaten Belu

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
LANTIK - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD melantik pejabat struktural dan fungsional pada lingkup PDAM Kabupaten Belu, di Kantor PDAM, Rabu 26 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD melantik pejabat struktural dan fungsional pada lingkup Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Kabupaten Belu, di Kantor PDAM, Rabu 26 Januari 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Belu berpesan kepada pejabat yang dilantik agar bekerja dengan baik selagi diberi kepercayaan. 

"Sumpah dan janji ini harus dijaga dan diingat terus dalam pelaksanaan tugas. Kita bekerja dengan baik dan berbuat baik selagi diberi kepercayaan, selagi kita ada karena mungkin besok kita sudah tidak ada lagi", pesan Bupati Agus Taolin. 

Bupati Belu mengungkapkan, salah satu program strategis pemerintah saat ini adalah layanan air bersih kepada masyarakat. Sebelumnya, dirinya berhenti dari Bupati Belu tahun 2024, pelayanan air bersih harus sudah tersambung ke rumah tangga sasaran sesuai yang sudah direncanakan. 

"Saya percaya bapak-bapak dan saya tidak perlu ajar lagi untuk urus air. Di tangan bapak bapak nasib air minum di Belu menjadi lebih baik.
Sebelum saya berhenti di tahun 2024, pelayanan air bersih harus bisa tersambung ke rumah tangga yang sudah direncanakan", pintanya. 

Bupati mengingatkan manajemen PDAM Belu harus sehat. Cerita kelam PDAM Kabupaten Belu yang sebelumya kurang baik harus berubah menjadi lebih baik. 

"Sebelumnya, PDAM ini banyak sekali masalah, aset tidak terdata banyak, utang banyak, pelayanan tidak optimal. Tapi setelah diaudit dan ada direktur yang baru, mulai berjalan lebih baik. Saya baru datang ke PDAM, saya datang sekali ke PDAM karena saya percaya pimpinan kalian kerja bagus. Tapi kalau saya datang terus terus, kamu perlu hati hati", ujar Bupati sambil tersenyum. 

Kepada pejabat yang dilantik, Bupati mengingatkan agar menjalankan tugas dengan baik dan melayani masyarakat dengan sungguh. Semua kepala seksi yang sudah dilantik harus bisa menunjukkan kinerja yang baik dari sebelumnya. 

"Saya dengar tadi ada kepala seksi penyambungan tapi jangan ada seksi pemutusan yah. Kalian bekerja supaya air ini mengalir sampai jauh, sampai kepada masyarakat yang membutuhkan", pintanya. 

Mengakhiri sambutanya, Bupati mengatakan, dirinya bercita-cita agar PDAM Belu menjadi perusahan yang sehat. Cerita tentang PDAM Belu ke depan mesti cerita tentang kebaikan dan prestasi, bukan keburukan melalui. 

"Saya punya cita cita, PDAM harus sehat. Jagan lagi cerita utang. Setor semua utang sampai habis supaya ke depan itu kita ceritakan tentang kebaikan", pungkasnya. (*) 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved