Mobil Murah

Mobil Baru Ayla Termurah Rp 105 Juta, Daihatsu Turunkan Harga Ayla dan Sigra, Ini Daftar Harganya

Daihatsu telah menurunkan kembali harga mobil baru murahnya, yakni Ayla dan Sigra, pada 19 Januari 2022.

Editor: Hermina Pello
DAIHATSU/NULL
Mobil Baru Ayla Termurah Rp 105 Juta, Daihatsu Turunkan Harga Mobil Ayla dan Sigra 

POS-KUPANG.COM - Bagi yang ingin membeli mobil baru dengan harga murah, ada kabar terbaru dari Daihatsu.

Sejak tanggal 19 Januari 2022, Daihatsu telah menurunkan harga mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) yakni Ayla dan Sigra.

Sebelumnya Pemerintah resmi mengumumkan memperpanjang insentif PPnBM 0% bagi mobil LCGC dengan skema berbeda. Adanya kebijakan tersebut, langsung disambut Daihatsu dengan menurunkan kembali harga mobil baru murahnya, yakni Ayla dan Sigra, pada 19 Januari 2022.

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, harga mobil baru Ayla dan Sigra sudah direvisi kembali mengikuti ketentuan terbaru. "LCGC harganya sudah berubah, sejak kemarin 19 Januari 2022 sudah mengandung PPnBM 0 persen. Awal bulan kemarin sempat naik, tapi karena kita sesuai aturan sudah 0%, harganya turun," ujar Hendrayadi di sela-sela pertualangan Terios 7 Wonders di Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis 20 Januari 2022

Baca juga: KABAR GEMBIRA, Diskon PPnBM 100 Persen Mobil Murah Diperpanjang, Harga Mobil LCGC Kembali Murah?

Lebih lanjut Hendrayadi mengatakan, penerapan diskon 0% pada LCGC sudah diutarakan oleh pemerintah, termasuk soal aturannya. Karena itu, revisi harga mobil pun bisa langsung dilakukan.

Sementara untuk penurunan harga mobil baru Ayla dan Sigra dibandingkan awal Januari, diklaim bervariasi, tergantung dari varian yang disajikan. "Harga turun sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta dibanding yang kemarin naik, tergantung variannya. Jadi sekarang Ayla dan Sigra sudah PPnBM 0%, kita sudah sesuaikan dengan aturan itu," kata Hendrayadi.

Seperti diketahui, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, telah memastikan LCGC bisa menikmati diskon pajak 0% selama kuartal awal atau hingga Maret 2022.

Baca juga: Mobil murah Ramah Kantong, Harga Mobil Bekas Honda Freed Cuma Rp 100 Jutaan di Awal Tahun 2022

Pada kuartal kedua, diskon PPnBM hanya diberikan sebesar 2% yang artinya bakal ada kenaikan, demikian juga pada kuartal ketiga yang hanya 1% hingga akhirnya harga kembali normal menjelang akhir 2022.

Berikut update harga mobil baru Sigra dan Ayla dengan PPnBM 0%:

Harga mobil baru Ayla 1.0 D MT Rp 107.600.000 turun jadi Rp 105.800.000

Halaman
123
Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved