Berita Belu

Peringatan HUT ke-44, Danyon RK 744/SYB Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Seroja

Dalam rangka memperingati HUT ke-44, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 744/SYB menggelar rangkaian kegiatan berupa acara  ziarah ke Taman

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Komandan Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol (Inf) Yudi Yahya didampingi Ketua Persit KCK Yonif menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Seroja, Kamis 20 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Dalam rangka memperingati HUT ke-44, Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 744/SYB menggelar rangkaian kegiatan berupa acara  ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Kamis 20 Januari 2022.

Pantauan wartawan, acara Ziarah ke TMP Seroja Haliwen dipimpin langsung Komandan Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol (Inf) Yudi Yahya. Turut hadir Wadanyon, para Danki, Pasi, Ketua Ranting beserta pengurus Persit KCK Yonif.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Komandan Yonif RK 744/SYB selaku inspektur upacara.

Kemudian peletakan karangan bunga oleh Danyon Letkol Yudi, penghormatan di Tugu Makam Pahlawan serta penaburan bunga di pusara makam oleh Komandan bersama anggota dan pengurus Persit KCK.

Baca juga: Ini Dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Bersama Pemda Saat Penghijauan di Desa Kobe-TTU

Danyon 744/SYB, Letkol (Inf) Yudi Yahya mengatakan, acara ziarah dan tabur bunga ke makam TMP Seroja merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-44 Yonif 744/SYB yang dirayakan setiap tanggal 24 Januari.

Tujuan acara ini jelas Yudi, untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan, membela, merebut dan mempertahankan Berita Belu lainnya :

Kata Yudi, kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting. Disamping menghormati jasa para pahlawan yang telah darmabaktikan jiwa raganya juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia. Sebab, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.

"Kita berharap kedepannya semoga segenap Prajurit Yonif Raider Khusus 744/SYB dapat lebih maksimal dan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas negara yang diembannya," pintanya.

Baca juga: Anda Waspada! Sejumlah Daerah di NTT Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan HUT Ke-44 Yonif RK 744/ SYB menggelar lomba antar Kompi, Ziarah Makam Pahlawan, Bakti Sosial dan acara puncak syukuran akan dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2022 mendatang. (jen). 

Berita Belu lainnya :

Komandan Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol (Inf) Yudi Yahya didampingi Ketua Persit KCK Yonif menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Seroja, Kamis 20 Januari 2022.
Komandan Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol (Inf) Yudi Yahya didampingi Ketua Persit KCK Yonif menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Seroja, Kamis 20 Januari 2022. (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved