Mobil Murah

Berburu Mobil Bekas Murah Toyota Avanza Dibawah Rp 100 Juta pada Januari 2022, Dapat Tipe Apa Saja?

dengan patokan dana di bawah Rp 100 juta maka Avanza bekas yang tersedia paling muda adalah lansiran 2014.

Editor: Hermina Pello
KONTAN.CO.ID
Berburu Mobil Bekas Murah, Toyota Avanza Dibawah Rp 100 Juta pada Januari 2022, Dapat Tipe Apa Saja? 

POS-KUPANG.COM - Pencari mobil bekas murah dibawah Rp 100 juta,salah satunya adalah Toyota Avanza

Toyota avanza dikenal sebagai mobil sejuta umat di Indonesia. Sebab pada September 2021, Avanza jadi mobil terlaris di antara mobil penumpang lainnya.

Dari data penjualan retail alias wholesales yang dirilis Gaikindo belum lama ini, Avanza berhasil menorehkan angka penjualan 7.531 unit. Bisa dikatakan, Avanza masih menguasai pasar mobil low multi purpose vehicle (LMPV).

Perkara harga, saat ini Toyota membanderol Avanza pada angka Rp 180-210 jutaan. Seluruh varian yang tersedia memiliki 1 dapur pacu yang sama.

Baca juga: 5 Pilihan Mobil Bekas Murah Umur Muda, Harga di Bawah 100 Juta,Ada Wuling Confero & Honda Brio Satya

Kabar terbaru yang tengah ramai diperbincangkan di media sosial mengatakan bahwa Toyota tengah menyiapkan generasi terbaru dari Avanza dengan nama Veloz Q. Diperkirakan mobil baru ini akan menganut sistem penggerak roda depan (FWD).

Bagi pecinta mobil penggerak roda belakang (RWD) yang ingin meminang Avanza dan memiliki keterbatasan dana, membeli unit bekasnya bisa jadi alternatif pilihan. Sebab dengan dana kurang dari Rp 100 juta, pilihan Avanza bekas sudah banyak tersedia.

Tentu tidak ada layanan purna jual di jaringan bengkel resmi yang bisa dinikmati. Fitur-fitur yang terpasang pun tidak secanggih unit terbarunya. Namun pembeli bisa langsung membawa pulang Avanza yang dibeli tanpa perlu menunggu masa inden.

Baca juga: Murah! Harga Mobil Bekas Daihatsu Sigra Terendah Rp 70 Juta Untuk Varian Ini

Dari pantauan di sejumlah situs jual beli mobil bekas daring, Senin 18 Januari 2022, dengan patokan dana di bawah Rp 100 juta maka Avanza bekas yang tersedia paling muda adalah lansiran 2014.

Akan umum ditemukan perbedaan harga meski tipe dan tahun produksinya sama. Bisa jadi itu disebabkan karena kondisi unit yang berbeda mulai dari bodi, mesin, kelistrikan, hingga kaki-kakinya.

Cek kondisi unit secara menyeluruh. Hindari kemungkinan mengeluarkan dana tambahan untuk perbaikan besar meski sparepart Avanza masih mudah ditemukan.

Baca juga: Harga Murah Di Awal Tahun 2022, Mobil Bekas Honda City Terendah Rp 100 Juta Dapat Varian Ini

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved