Berita Pemprov NTT

Partai Cinta Indonesia NTT Apresiasi Kanwil Kemenkumham NTT,  Layani SKT Secara Cepat

Mereka mengambil keuntungan dari slogan partai wong cilik, tetapi dikendalikan oleh elit-elit di Jakarta

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana D Jone menyerahkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) partai politik kepada Ketua DPD Partai Cinta Indonesia Provinsi NTT, Rofinus M.S, Gaa, S.Sos Senin 17 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Cinta Indonesia Provinsi NTT mengapresiasi terhadap Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham NTT yang begitu cepat melakukan pelayanan penerbitan Surat Keterangan Terdaftar (SKT).

SKT ini merupakan salah satu syarat pendirian badan hukum partai politik.

Apresiasi ini disampaikan Ketua DPD Partai Cinta Indonesia Provinsi NTT, Rofinus M.S. Gaa,S.Sos  di sela-sela acara penyerahan dokumen SKT di ruang kerja Kakanwil Kemenkumham NTT, Senin 17 Januari 2022.

Baca juga: BPK Ingatkan Pemprov  NTT Segera Susun Laporan Keuangan

Penyerahan SKT ini dilakukan oleh Kepala Kantor (Kanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D Jone dan diterima Ketua DPD Partai Cinta Indonesia NTT, Rofinus M.S Gaa, S.Sos.

Turut hadir Sekretaris DPD Partai Cinta Indonesia NTT, Sumantri Tulomak, S.H, Wakil Ketua, Aklibertus Mali dan Wakil Bendahara, Maria N.Missa, S.H.

Setelah menerima SKT, Rofinus mengatakan, DPD Partai Cinta Indonesia NTT mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham NTT serta jajaran yang sudah merespons secara cepat dan menerbitkan SKT bagi Partai Cinta Indonesia NTT.

Baca juga: Sasando Diklaim Negara Srilanka, Pemprov NTT Beri Peringatan ke WIPO

"Kami memberi apresiasi dan terima kasih kepada ibu Kakanwil Kemenkumham NTT dan seluruh jajaran karena pelayanan SKT begitu cepat kami terima," kata Rofinus.

Menurut Rofinus, SKT itu sebagai salah satu persyaratan untuk pendirian badan hukum partai politik, sehingga harus diproses oleh Kemenkumham.

"Sekali lagi kami berterima kasih kepada ibu Kakanwil Kemenkumham NTT dan semua jajaran. Kami sudah diberikan pelayanan yang prima dan prosesnya cepat," kata Rofinus.

Baca juga: Keluarga Belum Restu, Pemprov NTT Inginkan Jenazah Frans Lebu Raya Dikuburkan di TMP Dharma Loka

Dijelaskan, DPD Partai Cinta Indonesia Provinsi NTT telah terbentuk kepengurusannya dan sesuai rencana akan dideklarasikan pada tanggal 20 Januari 2022, tetapi masih mengalami penundaan.

"Penundaan ini karena masih menunggu atribut kami dari Jakarta. Karena itu pelaksanaan deklarasi kita tunda ke bulan Februari 2022," katanya.

Ditanyai soal dokumen Partai Cinta Indonesia di tingkat kabupaten dan kota, ia mengatakan, saat ini sudah ada 11 daerah yang telah menyerahkan dokumen persyaratan ke DPD untuk diteruskan ke pusat.

Baca juga: Keluarga Belum Restu, Pemprov NTT Inginkan Jenazah Frans Lebu Raya Dikuburkan di TMP Dharma Loka

"Sebetulnya semua daerah sudah terkonfirmasi hanya saja saat ini masih proses kelengkapan dokumen untuk pembentukan kepengurusan di DPC. Saat ini baru 11 daerah yang sudah menyerahkan persyaratan berupa foto copy KTP dan surat pernyataan. Sedangkan daerah lainnya masih dalam proses," katanya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved