Berita Sumba Tengah

Korban Penganiayaan di SumbaTengah, Kini Jalani Perawatan di RSUD Waingapu, Sumba Timur

Si Korban Penganiayaan di Kabupaten SumbaTengah, Kini Menjalani Perawatan di RSUD Waingapu, Sumba Timur

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/SCREENSHOT
Umbu Roma Runu Wali dirawat di RSUD Waibakul Kabupaten Sumba Tengah sebelum dirujuk ke RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Korban penganiayaan oleh anaknya. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIBAKUL - Korban penganiayaan, Umbu Roma Runu Wali (58) warga Desa Tarung Manjaga, Kecamatan Katikutana Selatan, Sumba Tengah, oleh anak kandung  sendiri, Saktiawan Umbu Kura Lena di counter Rizky Cell, Anakalang, Kecamatan Katikutana, Sumba Tengah, Jumat 14 Januari 2022 sekitar pukul 11.00 wita di rujuk ke RSUD Waingapu, Sumba Timur, Sabtu 15 Januari 2022 pagi.

Sebelumnya korban menjalani perawatan di RSUD Waibakul, Sumba Tengah dalam kondisi tidak sadar akibat penganiayaan oleh anak kandung sendiri. Pihak keluarga terpaksa merujuk  korban ke RSUD Waingapu, Sumba Timur karena kuatir dengan kondisi korban yang belum sadar pula.

Namun demikian, informasi keluarga peroleh dari anggota keluarga yang mendampingi korban di RSUD Waingapu, Sumba Timur, Minggu 16 Januari 2022 siang, menyebutkan korban mulai sadar tetapi belum bisa berkomunikasi.

Baca juga: Kapolsek Katikutana Sumba Tengah: Pelaku Penganiayaan Ayah Kandung Sudah Diamankan

Demikian informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM  melalui telepon seluler ke salah satu anggota keluarga korban Minggu 16 Januari 2022 siang.

Menurut anggota keluarga korban itu, hubungan  korban dan pelaku adalah bapa dan anak kandung. Pelaku Saktiawan Umbu Kura Lena adalah anak ke-2 korban. Diduga persoalan uang menyebabkan pelaku gelap mata menganiaya bapak kandung tanpa sedikit tersirat rasa kasihan  terhadap bapak kandungnya.

Karen itu keluarga mendukung kepolisian memproses pelaku sesuai hukum yang berlaku agar pelaku jerah untuk melakukan hal serupa pada masa mendatang. (*)

Baca Berita Sumba Tengah Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved