Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Sabtu 15 Januari 2022: Aku Datang Bukan untuk Memanggil Orang Benar

Profesi sebagai pemungut, penarik bea, retribusi, pajak di pasar, di parkiran umum, pelabuhan, tempat rekreasi adalah pekerjaan lumrah dan halal.

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Ambros Ladjar 

Renungan Harian Katolik Sabtu 15 Januari 2022, Peringatan Santo Arnoldus Yansen, Pendiri Soverdi, SSpS, CIJ dan PRR: Aku Datang Bukan untuk Memanggil Orang Benar, Melainkan Orang Berdosa (1 Samuel 9: 1-4, 17-19, 10: 1)

Oleh: RD. Ambros Ladjar

POS-KUPANG.COM - Profesi sebagai pemungut, penarik bea, retribusi, pajak di pasar, di parkiran umum, pelabuhan, tempat rekreasi adalah pekerjaan lumrah dan halal.

Bahkan juru parkir di kota rupanya sudah menjadi lahan kaplingan, karena semakin banyak orang rasa lebih mudah dapatkan hasil.

Ada yang tampak fisik perkasa dan harusnya bukan jadi juru parkir, tapi kenyataan memang demikian. Mungkin mereka lihat agak sulit bidang kerja lain.

Walaupun demikian, orang Yahudi melihatnya sebagai sesuatu yang hina. Karena petugasnya adalah kaki tangan penjajah Romawi, maka sangat dilecehkan.

Kota Yeriko itu subur karena banyak air sehingga hasilnya pun melimpah. Aktivitas jual beli di sekitar itu sangat tinggi.

Yesus sewaktu lewat Ia melihat Lewi anak Alfeus sedang duduk di rumah cukai. Apakah capek atau kurang pemasukan hari itu, kita tak tahu.

Boleh jadi dia sedang kalkulasi tentang nasibnya sebagai seorang upahan yang digaji. Pasti hanya dapat fee dari hasil yang diperolehnya.

Yesus memahami cara kerja Lewi sebagai pemungut cukai dan kegundahan batinnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved