Breaking News:

Berita Ende

Jasa Raharja Ende Serahkan Santunan Korban Lakalantas di Labuan Bajo

meringankan beban korban atau ahli waris korban kecelakaan lalu-lintas dan penumpang umum, dengan menjalankan protokol kesehatan

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-PENANGGUNG JAWAB JASA RAHARJA LABUAN BAJO
Jasa Raharja Labuan Bajo memberikan santunan kepada korban di RT 009 RW 004, Kelurahan Golo Ronggot, Kecamatan Welak, Kabupaten Mabar, Sabtu 15 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - PT Jasa Raharja Perwakilan Ende menyerahkan santunan meninggal dunia korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas), di Jalan Trans Flores Labuan  Bajo, Kampung Bambor, Desa Watu Wangka, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar). 

Penyerahan santunan bagi korban kecelakaan lakalantas itu dilakukan pada Sabtu 15 Januari 2022, di kediaman korban di RT 009 RW 004, Kelurahan Golo Ronggot, Kecamatan Welak, Kabupaten Mabar. 

Lakalantas terjadi pada Jumat 14 Januari 2022, melibatkan sepeda motor yang dikendarai korban Tarsisius Soni menabrak ban bagian belakang truk Colt Diesel, yang sedang bergerak mendahului truk kontainer yang berada di depannya.

Baca juga: Di Labuan Bajo-Manggarai Barat, Lima Pasien Positif Covid Jalani Isolasi

Michael Sihaloho Penanggung Jawab Jasa Raharja Labuan Bajo mewakili Priatmojo selaku Kepala PT Jasa Raharja Ende menyampaikan turut prihatin dan berduka cita atas musibah kecelakaan lalu-lintas tersebut. 

Sebagai kepanjangan tangan pemerintah, dan sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/PMK.010/2017 ahli waris yang syah sesuai ketentuan menerima santunan Rp 50 juta. 

Setelah koordinasi dan berdasar Laporan Polisi Satlantas Polres Mabar, Penanggungjawab Jasa Raharja Labuan Bajo Michael Sihaloho mendatangi rumah ahli waris untuk menyampaikan duka cita dan membantu mempercepat pengurusan santunan. 

Baca juga: Polsek Sano Nggoang Manggarai Barat Awasi Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Golo Kempo 

"Santunan tersebut diserahkan kepada ahli waris istri korban Sabina Tima," katanya dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM.

Masa pandemic Covid-19, lanjut dia, pihak Jasa Raharja Ende tetap memberikan pelayanan terbaik, cepat, dan tepat, sehingga dapat membantu meringankan beban korban atau ahli waris korban kecelakaan lalu-lintas dan penumpang umum, dengan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Dengan transformasi digital dan kerjasama Jasa Raharja dapat mengakses data Kecelakaan dari IRSMS (Integrated Road Safety Management System) dari Polri.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Manggarai Barat Dosis Pertama Capai 83.1 Persen

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved