Breaking News:

Berita Sumba Timur

78 Persen Warga Binaan di Lapas Kelas IIA Waingapu Divaksin

bantuan hukum secara gratis oleh Organisasi Bantuan Hukum yang telah terakreditasi di Kemenkumham. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Vakansi bagi warga binaan Lapas Kelas IIa Waingapu, Selasa 11 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Sebanyak 78,7 persen warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Waingapu Sumba Timur telah menerima vaksin Corona. 

Vaksinasi khusus para WBP oleh tim vaksin Puskesmas Waingapu Kota dilaksanakan atas kerjasama pihak Lapas Kelas IIA Waingapu dengan Dinas Kesehatan Sumba Timur.

Kepala Lapas Kelas IIA Waingapu, Muhammad Hanafi, SH., M.Hum mengatakan sebanyak 163 orang dari total 207 warga binaan pemasyarakatan telah menerima vaksin dosis pertama. Sementara itu dosis lengkap telah diterima oleh 119 warga binaan. 

Baca juga: Cerita Saksi Mata Saat Angin Kencang Terjang Gedung Puskesmas Rambangaru Sumba Timur

Sementara itu sebanyak 44 orang warga binaan belum menerima vaksin. "Untuk 44 orang yang belum divaksin ada terkendali masalah NIK dan kesehatan," jelas Hanafi kepada POS-KUPANG.COM.

Mantan Kepala Lapas IIA Pamekasan Madura itu mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi, Selasa 11 Januari 2022, jumlah Tahanan dan Narapidana yang di vaksin sebanyak 53 orang.

Vaksinasi terdiri dari vaksin Astrazeneca dosis kedua untuk 9 orang serta vaksin sinovac dosis pertama untuk 44 orang.  

Baca juga: 209 Sampel Negatif, Sumba Timur Perpanjang Zona Hijau Zero Covid-19 

“Saat ini vaksin dosis pertama untuk para warga binaan pemasyarakatan Lapas waingapu sudah mencapai 79 persen. Dari pencapaian tersebut, Lapas waingapu masih belum puas dan kita ingin mendorong lagi agar jumlah vaksinasi anak binaan Lapas Waingapu terus meningkat,” ujar Hanafi. 

Lapas Waingapu, jelas dia, telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan vaksin booster usai seluruh WBP divaksin dosis kedua. 

Ia menyebut, ada beberapa jenis vaksin yang sudah mendapatkan EUA dari Badan POM yaitu Sinovac, CoronaVac, Pfizer, AstraZeneca, Moderna, dan Zifivax.

Baca juga: Tidak Ada tambahan Kasus Baru, Sumba Timur Perpanjang Zona Hijau Zero Covid-19

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved