Breaking News:

Berita Nagekeo

Pria di Nagekeo Ini Jabat Kepala Desa untuk Ketiga Kalinya, Begini Pesan Bupati Don

Seorang Pria di Nagekeo Ini Jabat Kepala Desa untuk Ketiga Kalinya, Begini Pesan Bupati Nagekeo Johannes Don Bosco Do

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do melantik dan mengambil sumpah Kepala Desa Aewoe di Kantor Desa Aewoe, Selasa 11 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY-Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do melakukan pelantikan Kepala Desa Aewoe, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Selasa 11 Januari 2022.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Kepala Desa Aewoe  Masa Bakti 2022-2028  di Aula Kantor Desa Aewoe.

Laurensius Raga dilantik oleh Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do berdasarkan SK Bupati Nomor 22/ KEP/HK/2022 tanggal 4 Januari 2022 dihadapan para saksi  awam Ferdinandus Woi, SH dan Rosmini Musa, SE serta saksi saksi rohani Fr. Bonevantura Meo, Pr.

Mengawali sambutannya Bupati Nagekeo Johannes Don Bosco Do mengajak seluruh hadirin yang ada di acara tersebut mengenang para penjasa dan pemimpin terdahulu.

Sebab tanpa jasa mereka tidak mungkin masyarakat menikmati semua fasilitas kemudahan yang diperoleh saat ini.

"Mulai dari mereka yang dulu Kepala Hamente di wilayah ini,  para kepala desa baik mereka yang masih hidup maupun yang sudah meninggal kita patut mendoakan kebahagiaan mereka. Terima kasih kepada keluarga terutama mereka yang hidup dalam masa ketika  pembiayaan hidup di desa ini masih sangat minim bahkan tidak ada. Betul-betul dari gotong royong. Terima kasih kepada keluarga yang  berkorban dalam kekurangannya mungkin anak-anak juga yang terabaikan nasibnya," ujarnya.

Bupati Don juga mengungkapkan bahwa para pemimpin di wilayah ini bekerja tanpa uang yang dibiayai oleh negara secara langsung. Namun sekarang ini pemimpin dibiayai semua.

Berdasarkan data yang diperoleh, terang Bupati Don, pemerintah desa Aewoe mendapat alokasi anggaran yang bersumber dari pembiayaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa dengan total sebesar Rp. 661.571.000.

Selanjutnya, pada tahun anggaran 2016 sumber pembiayaan dari DD dan ADD dan pajak total sebesar Rp. 1 037.850.000.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved