Breaking News:

Berita Sumba Timur

Gelar Pameran UMKM, Bukti Keseriusan PLN terhadap Pertumbuhan UMKM

Pameran ini pun tidak memungut biaya untuk tiket masuk, cukup dengan menginstal PLN Mobile sebagai pengganti tiket masuk. 

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-PT PLN (PERSEO) UP3 SUMBA
PT PLN (Persero) UP3 Sumba gelar Festival Budaya "Electrifying Lifestyle berbasis budaya lokal" bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur untuk mendukung UMKM para Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kabupaten Sumba Timur tanggal 18-20 Desember 2021 

Gelar Pameran UMKM, Bukti Keseriusan PLN terhadap Pertumbuhan UMKM

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - PT PLN (Persero) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur terus mendorong kemajuan potensi dari produk lokal di Pulau Sumba yang kini telah dikenal luas.

Salah satunya melalui Pameran Produk UMKM bagi para Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kabupaten Sumba Timur.

Pameran yang diikuti lebih dari 30 pelaku UMKM ini adalah kesempatan bagi para pelaku UMKM mengenalkan, mempromosikan, dan menjual produk kreasinya kepada masyarakat.

Baca juga: BPK Ingatkan Pemprov  NTT Segera Susun Laporan Keuangan

Event yang dilaksankan selama tiga hari bertempat di Taman Wisata Swembak Kabupaten Sumba Timur ini melibatkan berbagai UMKM sesumba Timur diantaranya UMKM Binaan PT Bank BRI.

UMKM Binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumba Timur, Rumah Kreatif BUMN Kabupaten Sumba Timur, UMKM Binaan PKK Kabupaten Sumba Timur, dan UMKM Binaan Universita Kristen Wirawacana Sumba.

Venue Pameran pun dibagi menjadi dua arena yakni Venue UMKM Kuliner dan Venue UMKM Ekonomi Kreatif/Non Kuliner.

Dalam sambutan Bupati Kabupaten Sumba Timur melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sumba Timur - Umbu Ngadu Ndamu, SH, M. Si menyampaikan: “Ini adalah bentuk apresiasi terhadap para pelaku UMKM se-Sumba Timur, semoga dengan pameran ini dapat memunculkan kembali semangat UMKM masyarakat kabupaten Sumba Timur”.

Baca juga: Vaksin Lansia di Sumba Timur Masih Rendah, Begini Instruksi Bupati Khristofel Praing

PT PLN (Persero) UP3 Sumba gelar Festival Budaya
PT PLN (Persero) UP3 Sumba gelar Festival Budaya "Electrifying Lifestyle berbasis budaya lokal" bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur untuk mendukung UMKM para Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kabupaten Sumba Timur tanggal 18-20 Desember 2021 (POS-KUPANG.COM/HO-PT PLN (PERSEO) UP3 SUMBA)

“TJSL PLN telah menyentuh berbagai lapisan masyarakat guna menumbuhkan semangat UMKM seperti pelatihan Sablon pada Desa Wisata Wairinding dan Desa Ratenggaro, Pelatihan pengolahan Frozen Food pada desa Lumbukore, Pelatihan pembuatan Souvenir Khas Sumba pada Desa Kuta, Pelatihan Pengolahan Rumput laut pada Desa Kaliuda, dan beberapa kegiatan CSR lain guna membangkitan gairah UMKM masyarakat agar dapat mandiri.” ucap Manager UP3 Sumba Blasius Gani melalui Manager Pemasaran  Yohan Tokael 

Pameran ini pun tidak memungut biaya untuk tiket masuk, cukup dengan menginstal PLN Mobile sebagai pengganti tiket masuk. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved