Breaking News:

Berita Manggarai Timur

Bupati Agas: Matim Jadi Kabupaten Dengan Jumlah Sekolah Penggerak Terbanyak di Indonesia

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas: Matim Jadi Kabupaten Dengan Jumlah Sekolah Penggerak Terbanyak di Indonesia

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PANITIA RAKER
RAKER - Kegiatan Raker Kepala Sekolah, Kaur Kurikulum dan Pengawas Jenjang SMP di Kabupaten Manggarai Timur, Jumat 14 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO), Kabupaten Manggarai Timur melaksanakan rapat kerja (Raker) Kepala Sekolah,Kaur Kurikulum dan Pengawas Jenjang SMP untuk Tahun 2022.

Kegiatan Raker Kepala Sekolah ini berlangsung di Aula Kopdit AMT Borong, di Kecamatan Borong, Jumat 14 Januari 2022.

Kegiatan Raker ini dibuka langsung oleh Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala dinas PPO Kabupaten Manggarai Timur, Basilius Teto, Sekertaris Dinas PPO, Rofinus Hibur Hijau dan Wakil I DPRD Kabupaten Manggarai Timur, Bernadus Nuel dan sebagai peserta dalam Raker tersebut para kepala SMP se-Kabupaten Manggarai Timur.

Dalam sambutannya Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, ada sejumlah capaian yang telah diperoleh pada Tahun 2021. Salah satunya adalah Kabupaten Manggarai Timur terpilih sebagai salah satu kabupaten pelaksana Program Sekolah Penggerak.

Baca juga: Bupati Agas Andreas : Terima Kasih ASN dan Masyarakat Atas Doa Selama Perawatan Hingga Pulih

Menurutnya, karena begitu tingginya antusiasme kepala sekolah untuk mengikuti seleksi Program Sekolah Penggerak, Kabupaten Manggarai Timur menjadi kabupaten dengan jumlah sekolah penggerak terbanyak di Indonesia untuk gelombang I yaitu berjumlah 27 sekolah dari jenjang PAUD sampai SMP. Karena itu, maka Kemendikbudristek kembali menetapkan Kabupaten Manggarai Timur untuk mengikuti seleksi Program Sekolah Penggerak gelombang II.

Bupati Agas menjelaskan, jumlah kepala sekolah yang lulus seleksi gelombang II adalah 15 sekolah. Dengan demikian, hingga saat ini terdapat 42 sekolah jenjang PAUD, SD dan SMP yang melaksanakan Program Sekolah Penggerak di Kabupaten Manggarai Timur.

"Kegiatan-kegiatan yang dilakukan di sekolah penggerak mendapat apresiasi dari Kemendikbudristek. Salah satu yang mendapat apresiasi khusus dari Menteri Pendidikan adalah Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dalam bentuk kegiatan Dapur Ilmiah berupa penerbitan majalah sekolah `ASPIRA' (Aspirasi, Pikiran dan Rasa) oleh para siswa/i SMPN 5 Borong,"ungkap Bupati Agas.

Baca juga: Bupati Agas Andreas: Saya Bersama Pos Kupang Sejak Jadi Wakil Bupati

"Selain Program Sekolah Penggerak, pada tahun 2021 Kabupaten Manggarai Timur juga ditetapkan sebagai salah satu kabupaten pelaksana Program Guru Penggerak. Terdapat 65 guru dari jenjang PAUD, SD dan SMP yang lulus seleksi Program Guru Penggerak. Pada tahun 2021 juga, Kabupaten Manggarai Timur menjadi sasaran Program Organisasi Penggerak yang difasilitasi oleh Wahana Visi Indonesia (WVI),"tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved