Breaking News:

Berita NTT

Bank NTT Sosialisasi Transaksi Elektronik dan Pembiayaan bagi Pedagang di Pelabuhan Tenau

Bank NTT mensosialisasikan transaksi elektronik dan pembiayaan bagi pedagang yang ada di kawasan Pelabuhan Tenau Kupang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
SOSIALISASI - Suasana Sosialisasi Transaksi Elektronik dan Pembiayaan bagi Pedagang di Kawasan Pelabuhan Tenau Kupang di Aula Kantor Pelindo III Cabang Kupang, Jumat 14 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Manajemen Bank NTT mensosialisasikan transaksi elektronik dan pembiayaan bagi pedagang yang ada di kawasan Pelabuhan Tenau Kupang. Sosialisasi ini bertujuan agar para pedagang dapat menerapkan transaksi elektronik sehingga lebih mudah dan cepat.

Hal ini disampaikan Direktur Dana dan Treasury, Johanis Landu Praing, S.E,,M.M di sela-sela Sosialisasi Transaksi Elektronik dan Pembiayaan bagi Pedagang di Kawasan Pelabuhan Tenau Kupang.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Pelindo III Cabang Kupang, Jumat 14 Januari 2022.

Hadir pada acara sosialisasi ini,General Manager PT. Pelindo III (Persero) Cabang Kupang, Agus S Nazar, Kadiv Corsec Bank NTT, Endry Wardono, Kadiv Ops Bank NTT, Rahmat Saleh, Pemimpin Cabang Khusus, Sony G S Pelokila, Manager Bisnis KCK, Vinsen Sulu dan lainnya. Sedangkan peserta sosialisasi adalah para pelaku UMKM atau pedagang di kawasan Pelabuhan Tenau.

Baca juga: Delapan Penghargaan yang Diraih Bank NTT di Tahun 2021

Menurut Johanis, kegiatan itu diprakarsai oleh teman-teman dari Bank NTT Kantor Cabang Khusus, yakni sosialisasi tentang transaksi elektronik dan juga pembiayaan kepada pedagang yang ada di kawasan Pelabuhan Tenau Kupang.

"Jadi kita lakukan sosialisasi kepada saudara-saudara kita yang berusaha di kawasan Pelabuhan Tenau ini, yakni para pelaku UMKM," kata Johanis.

Dijelaskan, kegiatan itu sangat penting, yang mana kegiatan tersebut selaras dengan misi Bank NTT, terutama bagaimana bisa memberikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terkhususnya pedagang di kawasan pelabuhan.

Bahkan lanjutnya, selain pengembangan inovasi baik bidang dana dan jasa.

Dana tentu bahwa seluruh transaksi bisa dilakukan melalui layanan atau vitur yang ada di Bank NTT, seperti QRIS, agen Laku Pandai, agen Dia Bisa Bank NTT serta lainnya.

Baca juga: Kinerja Bank NTT Tumbuh di Tengah Tantangan Pandemi Covid-19

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved