Breaking News:

Berita Sumba Barat

Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba Resmikan Pompa Hidran di Ubu Raya

Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba Resmikan Pompa Hidran di Desa Ubu Raya

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
RESMIKAN POMPA HIDRAN - Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd didampingi Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol CZi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int dan Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, SIK, M.H meresmikan pompa hidram di Desa Ubu Raya, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Kamis 13 Januari 2022. Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba didampingi Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol CZi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int dan Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, SIK, M.H dan disaksikan masyarakat Desa Ubu Raya. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd bersama Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol CZi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int dan Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, SIK, M.H meresmikan pompa hidram di Desa Ubu Raya, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Kamis 13 Januari 2022.

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba didampingi Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol CZi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int dan Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, SIK, M.H dan disaksikan masyarakat Desa Ubu Raya.

Pompa Hidram tersebut merupakan bantuan Pandam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak melalui Kodim 1613 Sumba Barat tahun 2021.

Kehadiran pompa hidram tersebut sangat strategis untuk membantu ketersediaan air bersih bagi masyarakat di wilayah itu.

Baca juga: Dandim 1613 Sumba Barat Bangun 7 Pompa Hidran dan Sumur Atasi Krisis Air Bersih

Dihadapan masyarakat yang menghadiri acara itu, Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd, berharap dengan ketersediaan air ini tersebut dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah ini secara positif. Lingkungan yang bersih mengambarkan masyarakat yang cerdas dan sehat.

"Kita tidak dapat meningkatkan kualitas hidup jika tidak di mulai dengan menjaga lingkungan rumah kita sendiri. Mari wujudkan rumah sederhana yang bersih yang memiliki sanitasi sederhana namun termanfaatkan dengan baik ," katanya.

Menurutnya, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian sekaligus solusi mengatasi kesulitan pemenuhan kebutuhan air bersih maupun untuk keperluan pengairan pertanian, perternakan dan lain-lain.

Dikatakan, Desa Ubu Raya merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Loli yang hampir sebagian besar penduduknya bermata pencaharian di bidang pertanian. Dengan demikian pembangunan sistem pompa hidram akan memberi manfaat bagi ketahanan pangan warga.

Baca juga: TNI AD Bangun 10 Unit Pompa Hidran di di Pandawai

Wakil Bupati John Lado berharap pompa hidram beserta jaringan perpipaan yang ada ini untuk dirawat sebaik mungkin. Karena yang akan menikmati hasilnya adalah kita sendiri.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved