Breaking News:

Berita Malaka

Vaksinasi Covid-19 Tahap I di Kabupaten Malaka Capai 75 Persen

Akselerasi Vaksinasi dan penyiapan Karantina Terpusat yang berlangsung di ruang rapat Bupati Malaka, Rabu 12 Januari 2022.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Bupati Malaka, Simon Nahak didampingi Kapolres Malaka dan Dandim 1605 Belu-Malaka saat rapat bersama terkait penanganan vaksinasi, Rabu 12 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Pelayanan vaksinasi boster yang telah dicanangkan pemerintah pusat secara serentak di Indonesia, belum ada di Kabupaten Malaka.

Pemerintah Kabupaten Malaka bersama Polres Malaka juga jajaran TNI terus mendorong warga untuk bisa mengikuti vaksin dosis  1,2 dan 3. Sampai saat ini tercatat sudah 75 persen warga Malaka telah mendapatkan vaksin dosis 1.

Kepala Dinas Kesehatan Malaka, drg. Paskalis Frida Fahik kepada Pos-Kupang di Betun, Rabu 12 Januari 2022 menyampaikan bahwa vaksin boster sampai saat ini belum ada di Malaka.

Baca juga: Sasar Lansia, Percepat Vaksin di Malaka Polisi Terapkan Pola Door to Door

"Vaksin Boster belum ada. Tapi bisa sambil jalan, yang penting ada vaksin dan sasaran digerakkan. Tapi karena belum ada maka sekarang fokus pada pelayanan vaksin dosis 1,2 dan 3 dulu. Untuk Vaksin  Dosis I sudah mencapai 75 persen di Malaka," kata Paskalia.

Sementara Pemerintah Kabupaten Malaka terus berupaya agar masyarakatnya terhindar dari covid-19 dengan melakukan berbagai upaya yang signifikan.

Salah satu upaya serius adalah terus mengkampanyekan dan memperketat protokol kesehatan covid-19 di tengah masyarakat dan upaya akselerasi vaksinasi pada semua sasaran. 

Baca juga: Warga 2 Desa Terdampak Badai Seroja di Malaka Tengah Didatangi Tim WKRI

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengatakan hal tersebut saat memimpin rapat Peningkatan Protokol Covid-19, Akselerasi Vaksinasi dan penyiapan Karantina Terpusat yang berlangsung di ruang rapat Bupati Malaka, Rabu 12 Januari 2022.

“Kabupaten Malaka hingga saat ini masih tetap berada di zona hijau sehingga upaya-upaya yang selama ini kita lakukan bersama elemen terkait seperti TNI dan Polri terus ditingkatkan, terutama yang berkaitan dengan protokol covid-19. Kita pastikan kondisi ini tetap dipertahankan,” kata Bupati Malaka. 

Sehubungan dengan percepatan vaksinasi, Bupati yang berprofesi lawyer ini mengemukakan harus terus dibangun komunikasi yang intensif dan harmonis dengan instansi teknis, sehingga bisa diketahui perkembangan vaksinasi di wilayah Kabupaten Malaka. 

Baca juga: Vaksinasi Pelajar di Malaka Barat Mencapai 90 Persen

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved