Breaking News:

Mirip Seragam Polisi, Polri Ganti Seragam Satpam, Ini Warna dan Coraknya

Perubahan warna tersebut dilakukan karena seragam satpam dinilai terlalu mirip dengan seragam Polri.

Editor: Alfons Nedabang
TWITER @BANYUSADEWA
Satpam BCA Jadi Trending Topik Twitter, Bukan Sekedar Pengamanan Tapi Juga Berfungsi sebagai Pelayan 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Kepolisian RI (Polri) akan mulai memperkenalkan seragam baru Satpam pada hari ulang tahun (HUT) Ke-41 Satpam yang direncanakan pada 31 Januari 2022 mendatang.

"Tanggal 31 Januari ini rencananya akan digelar Hari Ulang Tahun Satpam ke-41 dan pada saat Hari Ulang Tahun Satpam tersebut akan diperkenalkan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 13 Januari 2022.

Ia menuturkan nantinya ada penyesuaian warna seragam satpam. Nantinya, warna satpam akan diganti dari warna cokelat mirip polisi menjadi warna krem.

Sementara itu, warna celana seragam satpam akan tetap berwarna cokelat tua. Menurutnya, perubahan tersebut dilakukan karena seragam satpam dinilai terlalu mirip dengan seragam Polri.

Baca juga: Jokowi Geber Motor Modifikasi, Tinjau Persiapan MotoGP Mandalika

"Nah, ini yang akan dikaji adalah baju. Bajunya saja, baju itu rencananya akan diganti warnanya lebih muda dari baju anggota Polri ya," imbuh Ramadhan.

Ramadhan menuturkan rencana perubahan warna seragam Satpam merupakan aspirasi masyarakat. Sebaliknya, tidak ada hubungannya dengan perilaku satpam.

"Yang pertama tidak kaitan yang disampaikan dengan perilaku-perilaku satpam. Tetapi seperti yang saya sampaikan tadi untuk mengakomodir keinginan-keinginan masyarakat dan agar masyarakat tidak bingung," kata Ramadhan.

Brigjen Ahmad Ramadhan juga memastikan pihaknya menyerahkan pengadaan seragam baru satpam kepada pengusaha yang menuanginya sebagai tempat kerja. "Itu (pengadaan) nanti antara satpam dan tempat bekerjanya," ujar Ramadhan.

Baca juga: Kejagung Usut Korupsi Proyek Satelit Kemenhan, Kerugian Negara Nyaris Rp 1 Triliun

Ia menuturkan satpam bukan pekerjaan yang berada di bawah kepolisian. Karena itu, beban pengadaan seragam baru satpam yang kini berwarna krem diserahkan kepada pengusaha.

"Satpam itu bukan struktur di bawah kepolisian. Satpam itu kan ada yang menggunakan. Jadi bukan kita yang membebankan. Karena yang menggunakan user. Saya tak mencampuri dan intervensi itu," jelas Ramadhan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved