Breaking News:

Berita Manggarai Barat

Pelajar SMP Antusias Ikut Vaksinasi Presisi Polres Manggarai Barat

pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan dengan baik, takutnya sudah vaksin tapi tutup lagi, soalnya sudah vakum 2 tahun

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Wakapolres Manggarai Barat, Kompol Eliana Papote (kiri-kenakan topi) saat dampingi seorang siswa Mts Insan Kamil Nggorang yang divaksin di Ruang Kelas SMPN 2 Nggorang, Rabu 12 Januari 2022.   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Polres Manggarai Barat (Mabar), kembali melakukan vaksinasi presisi bagi pelajar usia 12 tahun sampai 17 tahun, Rabu 12 Januari 2022.

Kali ini, vaksinasi yang digelar di Ruang Kelas SMPN 2 Nggorang Kabupaten Mabar, diikuti ratusan pelajar dengan begitu antusias. 

Peserta yang berasal dari SMPN 2 Nggorang, Manggarai Barat, Nggorang dan MTs Insan Kamil Nggorang mengikuti vaksinasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Baca juga: Pemda Manggarai Barat Akan Kebut Vaksinasi Booster Gratis di Labuan Bajo

Wakapolres Manggarai Barat, Kompol Eliana Papote mengatakan, pihak sekolah akan melakukan pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat. 

Atas dasar itu, lanjut Kompol Eliana Papote, Polres Manggarai Barat pun kembali memberikan layanan vaksinasi 350 dosis bagi 304 pelajar SMPN 2 Nggorang, Manggarai Barat, 44 pelajar MTs Insan Kamil Nggorang, Manggarai Barat, dan 2 warga Nggorang.

"Ini sudah tahun 2022 dan sekolah sudah mulai tatap muka. Jadi kami lakukan vaksinasi bagi pelajar agar bisa segera terwujud kekebalan kelompok (herd immunity) dan sekolah tatap muka bisa berjalan aman," harap Eliana.

Baca juga: Kasus Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Manggarai Barat Fluktuatif

Dalam kesempatan itu, Kompol Eliana Papote juga menuturkan, Polres Manggarai Barat telah memberikan layanan vaksinasi COVID-19 bagi 10.425 pelajar baik anak dan remaja di Manggarai Barat, NTT dari jumlah 17.000 dosis yang menjadi tanggung jawab Polres Manggarai Barat.

"Polres Manggarai Barat memang fokuskan vaksinasi presisi bagi remaja di tingkat SMP dan SMA. Selain itu kami juga sudah berikan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 tahun," katanya. 

Kompol Eliana menyebut, jumlah vaksin yang sudah terpakai sejak 1 April 2021 hingga 12 Januari 2022 sebanyak 14.584 dosis atau sebesar 85,7 persen.

Baca juga: DPC FSBDI Kabupaten Manggarai Barat Gelar Aksi Massa Ini yang Jadi Tuntutannya

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved