Breaking News:

MotoGP Mandalika

Jokowi Geber Motor Modifikasi, Tinjau Persiapan MotoGP Mandalika

"Jaket yang saya kenakan ini buatan dalam negeri, dengan tema G20 Indonesia," tulis Jokowi dalam sebuah unggahan di Twitter.

Editor: Alfons Nedabang
TRIBUNNEWS/HO-BIRO PERS KEPRESIDENAN
Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Jumat 12 November 2021. 

POS-KUPANG.COM, LOMBOK - Presiden Jokowi benar-benar menaruh perhatian besar pada kesiapan Lombok menjadi tuan rumah MotoGP 2022 pada Maret mendatang. Bahkan untuk memastikan langsung semua persiapan berjalan baik, ia sampai turun langsung meninjau ke lapangan.

Tak hanya mendengar laporan dari jajaran di bawah, Jokowi bahkan turun langsung menjajal Jalan Bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, dengan.

Menariknya dalam peninjauan tersebut Jokowi tidak naik mobil RI 1, tapi menunggangi motor pribadinya, yakni Kawasaki W175 dengan kapasitas mesin 174 cc. Motor itu telah dimodifikasi berwarna kombinasi hijau metalik-hitam dengan sedikit aksen perak.

Baca juga: Tiga Kategori Tiket MotoGP Mandalika, Termurah Rp 115 Ribu

Selain itu Jokowi juga mengenakan jaket bertemakan G20. Di bagian dada terdapat logo G20 beserta tagline Recover Together, Recover Stronger. Di bawah logo itu terdapat tulisan G20 Indonesia 2022.

Di bagian lengan terdapat logo Rabbit & Wheelz, pembuat jaket ini. Rabit and Wheels merupakan label penyedia perlengkapan motor yang berbasis di Bandung, Jawa Barat.

Jaket berwarna hitam dan hijau itu tampak serasi dengan sepeda motor Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik yang dinaiki Jokowi. Jokowi memadukan jaketnya dengan celana hitam dan sepatu hitam. "Jaket yang saya kenakan ini buatan dalam negeri, dengan tema G20 Indonesia," tulis Jokowi dalam sebuah unggahan di Twitter.

Sepanjang perjalanan, Jokowi meninjau pembenahan jalan dan penataan sejumlah fasilitas antara lain di Bundaran Bypass, Bukit Jokowi hingga Bundaran Sunggung.

Baca juga: Penonton MotoGP Mandalika Nginap di Bali, Pemerintah Siapkan Kabin dan Tenda Darurat

"Tadi mengecek infrastruktur utamanya jalan bypass dari airport menuju ke Mandalika terutama yang berkaitan dengan keindahan, dengan estetika, dengan landscape. Tadi juga sudah satu minggu ini dikerjakan dan kelihatan perubahannya," kata Jokowi sebagaimana dilihat dari Youtube Sekretariat Presiden, Kamis 13 Januari 2022.

Dalam kunjungan itu Jokowi turut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Eks Wali Kota Solo itu mengatakan, dalam waktu satu minggu sepanjang Jalan Bypass dari bandara menuju Sirkuit Mandalika sudah dipercantik dalam rangka menyambut gelaran MotoGP.

Jokowi berharap pembenahan dan penataan fasilitas dapat terselesaikan secepatnya sehingga para tamu dan penonton dapat menikmati keindahan di sepanjang jalan ketika gelaran MotoGP berlangsung.

Baca juga: Hotel Berbintang Penuh Jelang MotoGP Mandalika, Tersisa Homestay

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved